Kamis, 27 Juli 2017

Pemkab Wajo Kampanye Kesehatan Dan Keselamatan Kerja

id wajo, andi burhnuddin unru, k3, eees
Pemkab Wajo Kampanye Kesehatan Dan Keselamatan Kerja
Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru (dua kanan) menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba simulasi pemadaman kebakaran pada Apel K3 di Sengkang, Wajo, Senin (20/2). (FOTO/Adi Pallawalino)
"Program pembangunan tersebut harus didukung Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten...
Sengkang (Antara Sulsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo menggelar apel sekaligus kampanye kesehatan dan keselamatan kerja (K3) yang dipusatkan di Energy Equity Epic Sengkang (EEES) Pty Ltd, Wajo, Senin.

Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru, membacakan sambutan Menteri Tenaga Kerja RI M Hanif Danuri, mengatakan pemerintah terus meningkatkan program pembangunan dengan memperluas kesempatan kerja, yang pada akhirnya mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Program pembangunan tersebut harus didukung Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten dan setiap pelaksanaan pembangunan harus mendukung K3," ujarnya.

Bupati menambahkan, dalam masa globalisasi khususnya era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) kesiapan SDM, sangatlah penting termasuk peningkatan dalam aspek kesehatan dan keselamatan kerja

Apel yang bertema "Dengan Budaya K3 Kita Tingkatkan Kualitas Hidup Manusia Menuju Masyarakat yang Selamat, Sehat dan Produktif" diikuti sejumlah perusahaan dan unit kerja di wilayah Kabupaten Wajo.

Pada kegiatan tersebut dilakukan atraksi dan lomba pemadaman api yang diikuti tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten wajo, tim Satpol PP dan tim Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi.

Peringatan K3 telah disepakati dimulai sejak 12 Januari 2014, dan 2017 merupakan tahun ke-3 bagi bangsa Indonesia dalam mewujudkan kemandirian masyarakat Indonesia berbudaya K3 pada 2020.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga