Senin, 24 April 2017

Robert Alberts Serius Datangkan Reinaldo

id psm makassar
Robert Alberts Serius Datangkan Reinaldo
Pelatih PSM Robert Rene Alberts (ANTARA FOTO/Abd Kadir)
"Kita serahkan ke CEO PSM untuk melakukan komunikasi. Saya hanya berharap pemain...
Makassar (Antara Sulsel) - Pelatih kepala PSM Robert Rene Alberts menyatakan serius mendatangkan penyerang Brazil naturalisasi Australia, Reinaldo Elias da Costa, untuk bergabung dan memperlihatkan kemampuan terbaiknya bersama tim "Juku Eja".

Pelatih Robert Rene Alberts di Makassar, Selasa, menyatakan untuk urusan komunikasi dengan pemain yang saat ini berlatih bersama Pusamania Borneo FC (PBFC) itu diserahkan sepenuhnya kepada manajemen, dalam hal ini CEO PSM Munafri Arifuddin.

"Kita serahkan ke CEO PSM untuk melakukan komunikasi. Saya hanya berharap pemain yang bersangkutan pada akhirnya bisa cocok dalam skema PSM," jelasnya.

Reinaldo, berasarkan data wikipedia merupakan pemain Brazil naturalisasi Australia. Pemain itu memiliki tinggi badan 194 sentimeter dan masuk dalam kriteria penyerang ideal bagi PSM Makassar.

Postur tubuh serta dinilai mampu memerankan sebagai "target man" juga menjadi dasar bagi pelatih asal Belanda itu untuk bisa mendatangkannya.

Selain soal cocok atau tidaknya dalam skema tim, dirinya juga berharap baik manajemen ataupun dengan pemain yang bersangkutan mendapatkan kesepakatan harga. Sebab meski kemampuannya sudah sesuai dengan yang diharapkan namun nilai kontrak yang tidak sesuai, maka tentu sulit didaratkan.

Mantan pelatih Arema itu juga belum bisa memastikan apakah pemain yang bersangkutan sudah bisa bergabung bersama tim pada saat pelaksanaan pemusatan latihan di Bali yang mulai dilaksanakan 24 Februari 2017 atau tidak.

"Kita harus lihat dulu apa Reinaldo itu cocok dengan tim termasuk bajetnya juga apakah sesuai dengan yang disiapkan manajemen, katanya.

Jika pada akhrinya gagal mendatangkan Reinaldo, dirinya juga mengaku sudah menyiapkan pemain alternatif. Namun soal pemain yang dimaksud, dirinya mengaku belum bisa mengungkapkan dan lebih fokus untuk bisa mendatangkan Reinaldo untuk dilihat kemampuannya.

PSM Makassar saat ini memang sudah memiliki dua pemain asing non Asia yakni Willem Jam Pluim (gelandang/Belanda) serta Steven Paulle yang merupakan bek asal Perancis.

Dengan kondisi itu maka tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan itu hanya memiliki satu kuota pemain asing yang tersisa yakni dari Asia. Persyaratan itupun yang membuat PSM cukup kesulitan mendatangkan pemain seperti yang diinginkan.

"Sudah ada (pemain alternatif). Kami berharap komunikasi yang dlakukan manajemen berjalan lancar dan sesuai yang diharapkan," ujarnya.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga