Rabu, 20 September 2017

"Flyboard" Franky Zapata Diundang Tampil F8 Makassar

id F8, walikota makassar, franky zapata
"Kita akan undang Franky Zapata ke Indonesia dan Makassar ...
Makassar (Antara Sulsel) - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar mengundang pencipta olahraga papan udara terbang (flyboard air) Franky Zapata untuk tampil pada Makassar International Eight Festival and Forum yang populer dengan Makassar F8.

"Kita akan undang Franky Zapata ke Indonesia dan Makassar adalah kota tujuannya untuk menampilkan karyanya flyboard air pada ajang F8 nanti," ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Makassar Achmad Hendra Hakamuddin di Makassar, Sabtu.

Dia mengatakan, program olahraga akan masuk kegiatan F8 Makassar yang merupakan program tahunan dari Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto untuk menarik wisatawan domestik dan mancanegara datang ke Makassar.

Hendra Hakamuddin menyebutkan, Indonesia menjadi negara ketiga yang mengundang Franky Zapata untuk lakukan perform Flyboard setelah Dubai dan Prancis sendiri.

"Di negaranya Franky Zapata, flyboard sudah sangat dikenal, apalagi seringnya melakukan perform. Dan Dubai adalah negara lain dari Prancis yang sudah melihat langsung teknologinya itu. Tapi Insha Allah, di Makassar juga akan tampil," katanya.

Franky Zapata sendiri akan mulai menunjukkan aksinya bersama teknologinya yakni flyboard pada malam hari di atas perairan pantai Losari Makassar.

Franky Zapata yang juga juara jetski dunia itu akan tampil dengan kostum laser yang dipadukan dengan permainan pencahayaan dari daratan.

"Ini akan jadi pertunjukan menarik bagi warga, pengunjung F8 Makassar," katanya.

Makassar F8 adalah singkatan dari Food (makanan), Fashion (busana), Flower (bunga), Film, Folk (kesenian rakyat), Fussion Jazz, Fine Art, and Fiction Writer.

Sementara itu, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, perhelatan Makassar F8 yang akan digelar pada tanggal 6-10 September 2017 berbeda dengan tahun sebelumnya.

Salah satu perbedaannya yakni masa pelaksanaan yang lebih panjang dari tahun sebelumnya di mana pada 2016 itu hanya memakan waktu sekitar tiga hari. Sedangkan tahun ini akan memakan waktu lima hari.

"Tahun ini kita gelar lima hari. Rencananya mulai dari tanggal 6-10 September 2017. Tempatnya juga masih sama, di anjungan Pantai Losari," katanya.

Bukan cuma itu, target pengunjung juga jauh meningkat tahun ini karena berdasarkan pengalaman yang sebelumnya hingga lima kali lipat, maka pihaknya kemudian menargetkan pengunjung sebanyak satu juta orang. 

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga