Wagub resmikan proyek Rp673,3 miliar di Sinjai

id wakil gubernur sulsel, sinjai, agus arifin nu'mang
Wagub resmikan proyek Rp673,3 miliar di Sinjai
Wagub Sulsel Agus Arifin Nu'mang meresmikan sejumlah proyek senilai Rp673,3 miliar pada Puncak Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sinjai ke-453, di Sinjai, Senin (27/2). (FOTO/Humas Pemprov Sulsel)
"Kami berharap kepada semua elemen masyarakat agar memaknai Hari Jadi Sinjai ini dengan menjadikan sebagai momentum menjalin semangat kebersamaan ...
Makassar (Antara Sulsel) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu`mang meresmikan beberapa proyek yang dibangun pada tahun anggaran 2016 senilai Rp673,3 miliar saat Puncak Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sinjai ke-453 di Sinjai, Senin.

"Kami berharap kepada semua elemen masyarakat agar memaknai Hari Jadi Sinjai ini dengan menjadikan sebagai momentum menjalin semangat kebersamaan yang telah dibangun para leluhur di masa lalu," kata Agus pada peringatan hari jadi daerah tersebut.

Agus yang didampingi oleh Bupati Sinjai Sabirin Yahya meresmikan berbagai proyek tersebut yang didanai dari APBN dan APBD Kabupaten Sinjai tersebut secara simbolis yang ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Beberapa proyek yang diresmikan diantaranya pembangunan Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, Penangkaran Benih Padi Gapoktan Barakka dan Tugu Sinjai Bersatu.

Agus mengatakan, perjalanan sejarah 453 tahun yang lalu, Sinjai dibangun atas semangat kebersamaan antar kerajaan pada masa lalu.

"Ini mencerminkan bahwa masyarakat Sinjai mewarisi semangat kebersamaan dalam membangun peradaban demi kemajuan dan kejayaan Sinjai," kata Agus.

Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu berharap kepada semua elemen masyarakat agar memaknai Hari Jadi Sinjai ini dengan menjadikan sebagai momentum menjalin semangat kebersamaan yang telah dibangun para leluhur di masa lalu.

Agus AN juga mengingatkan pentingnya dibangun komunikasi melalui landasan dan tatanan filosofis "sipakatau", yaitu saling menghormati, serta menjunjung tinggi nilai nilai "sirui menre tessirui no", yaitu saling menarik ke atas, pantang saling menarik ke bawah, kemudian "malilu sipakainge" yang bermakna bila khilaf saling mengingatkan.

Agus juga memuji kemajuan ekonomi yang dicapai Kabupaten Sinjai saat ini. Laju pertumbuhan ekonomi Sinjai yang mencapai 7,54 persen yang berada di atas rata rata pertumbuhan ekonomi nasional pada tahun 2015.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga