Rabu, 26 April 2017

Raja Salman Lakukan Sembilan Agenda Di Bogor

id salman
Raja Salman Lakukan Sembilan Agenda Di Bogor
Presiden Joko Widodo (kiri tengah) berjalan bersama Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud dari Arab Saudi (kanan) di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (1/3). (Foto Antara/Rosa Panggabean)
Bogor (Antara Sulsel) - Raja Salman Bin Abdul Aziz Al-Saud dalam kunjungannya ke Indonesia, akan melakukan sembilan agenda acara di Istana Kepresidenan Bogor.

Raja Salman yang mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Rabu siang sekitar pukul 12.40 WIB, langsung menuju Istana Kepresidenan Bogor.

Di Istana Bogor, Raja Salman akan disambut dengan upacara kenegaraan diiringi pasukan berkuda, pasukan nusantara, dan Paspampres.

Pawai seni dan penyambutan oleh para siswa juga digelar untuk menyambut kedatangan Raja Salman dan rombongan.

Agenda kedua Raja Salman yakni upacara penerimaan di Gedung Bagungan Induk Istana Bogor oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Selanjutnya agenda ketiga yakni Presiden Jokowi mengajak Raja Salman berkeliling Istana Bogor menggunakan mobil golf (boogie).

Agenda berikutnya yakni penanaman pohon dan sesi foto oleh Raja Salman dan 16 putra mahkota di "Al-Saud Garden" yang dibuat khusus di Kompleks Istana Bogor untuk menyambut kedatangan Raja Salman.

Raja Arab tersebut kemudian akan melakukan agenda kelima yakni "Veranda Talk" dengan Presiden Jokowi.

Agenda keenam yakni "luncheon" dilanjutkan agenda ketujuh pertemuan bilateral dengan Presiden Jokowi.

Agenda kedelapan yakni menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman "Memorandum of Undertanding" (MoU) di Ruang Teratai.

Dan agenda kesembilan yakni Penganugerahan Bintang Kehormatan kepada Raja Salman.

Selanjutnya Raja Salman dan rombongan akan menuju Hotel Raffles di Jakarta Selatan untuk makan malam pribadi.

Editor: Laode Masrafi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga