Kamis, 30 Maret 2017

Wabup Sinjai Berharap Wisudawan Peduli Pendidikan

id sinjai, wisuda, stip muhammadiyah, fajar yanwar
Wabup Sinjai Berharap Wisudawan Peduli Pendidikan
Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Wisuda Sarjana V dan milad STIP Muhammadiyah Sinjai tahun akademik 2016/2017, di Gedung Pertemuan Sinjai, Minggu (5/3). (FOTO/Humas Pemprov Sulsel)
"Semoga saudara-saudara dapat menjadi generasi muda yang potensial dalam dunia pendidikan...
Sinjai (Antara Sulsel) - Wakil Bupati (Wabup) Sinjai H Fajar Yanwar berharap para wisudawan Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Muhammadiyah Sinjai, menjadi generasi baru yang peduli terhadap dunia pendidikan dan kader pembangunan khususnya di kabupaten sinjai.

"Semoga saudara-saudara dapat menjadi generasi muda yang potensial dalam dunia pendidikan dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT," ujar Wabup saat menghadiri Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Wisuda Sarjana V dan milad STIP Muhammadiyah Sinjai tahun akademik 2016/2017, di Gedung Pertemuan Sinjai, Minggu.

Sementara itu, Ketua STIP Muhammadiyah Sinjai A Muhtar Mappatoba mengatakan mereka yang diwisuda sarjana Strata I (S1) dari tiga Jurusan yaitu Ilmu Peternakan, Agroteknologi dan Manajemen Sumber Daya Perairan, merupakan angkatan tahun 2011 dan 2012.

"Jadi wisuda ini dua angkatan yang jumlahnya 110 orang dengan rincian, 60 orang Jurusan Agroteknologi, ilmu perternakan 31 dan 19 orang Manajemen Sumber Daya Perairan," Jelasnya.

Muhtar yang juga mantan Wakil Ketua DPRD Sinjai berharap lulusan STIP yang telah wisuda agar dapat mengaplikasikan ilmunya dimasyarakat.

"Semoga cita-citanya tercapai dan tetap menjaga nama baik almamaternya," ujarnya.

Dia juga berharap, lulusan menjadi manusia yang kompeten, cakap dan memiliki akhlak yang mulia dalam mengemban amanah memajukan kesejahteraan bangsa.

Hadir dalam rapat senat tersebut  perwakilan Kopertis Wilayah IX, Danramil Sinjai Utara mewakili Dandim 1424, dan seluruh civitas akademika STIP Muhammadiyah Sinjai, Pimpinan Wilayah dan daerah Muhammadiyah Sinjai serta orang tua wisudawan.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga