Kamis, 27 Juli 2017

Disbudpar Sulsel Siapkan Even Besar Tarik Wisatawan

id disbudpar sulsel, yulianus batara saleh
Disbudpar Sulsel Siapkan Even Besar Tarik Wisatawan
Ilustrasi wisatawan mancanegara (ANTARA FOTO/Noveradika)
"Kami juga mendorong agar promosi sejumlah even tersebut agar bisa lebih kuat dan tepat sasaran ...
Makassar (Antara Sulsel) - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan (Disbudpar Sulsel) telah menyiapkan sejumlah even besar untuk menarik kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara ke daerah itu.

"Kami juga mendorong agar promosi sejumlah even tersebut agar bisa lebih kuat dan tepat sasaran untuk menarik kunjungan wisatawan nanti," kata Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Sulsel Yulianus Batara Saleh di Makassar, Senin.

Ia menyebutkan beberapa event yang telah dipersiapkan tahun ini antara lain Toraja Internasional Festival (TIF), Lovely Toraja, Festival Takabonerate, dan Phinisi Festival.

Selain kegiatan rutin tahunan tersebut, pihaknya juga akan melaksanakan even baru yaitu festival kuliner bertaraf internasional yang akan digelar pada Oktober mendatang.

Yulianus menambahkan pihaknya juga menyelenggarakan pariwisata olahraga bertema "Explore South Sulawesi Run Competition" seri Kota Makassar, Kabupaten Gowa, dan seri Bira, Kabupaten Bulukumba.

Terkait pelaksanaan Toraja Internasional Festival pada bulan Juli 2017, dia mengatakan akan menggunakan konsep musik tradisional yang dimainkan oleh seniman-seniman dunia.

"Akan ada banyak kolaborasi, dan kami memilih seniman-seniman dunia karena mereka memiliki pengaruh dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat," ujarnya.

Menurut dia, tahun ini tetap konsepnya sama seperti tahun sebelumnya dengan menggandeng negara-negara yang memiliki kemampuan musik rakyat seperti Brazil dan Afrika untuk berkolaborasi.

Pihaknya juga akan mendorong promosi yang lebih baik dengan melibatkan berbagai pemangku kepentingan termasuk Asita.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga