Selasa, 28 Maret 2017

Pemkot Makassar Target Serapan Anggaran Rp3,5 Triliun

id pemkot makassar, serapan anggaran, ibrahim saleh
Pemkot Makassar Target Serapan Anggaran Rp3,5 Triliun
Sekda Kota Makassar Ibrahim Saleh (ANTARA FOTO/Darwin Fatir)
"Untuk teknis program yang akan menggunakan dana Rp3,5 triliun ini belum dibahas secara detilnya...
Makassar (Antara Sulsel) - Pemerintah Kota Makassar menarget serapan anggaran 2017 sebanyak Rp3,5 triliun untuk membiayai 34 program prioritas yang telah diprogramkan oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto-Syamsu Rizal MI.

"Untuk teknis program yang akan menggunakan dana Rp3,5 triliun ini belum dibahas secara detilnya karena pembahasan RPJMD masih akan berlangsung hingga Selasa, 7 Maret," ujar Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Makassar Ibrahim Saleh di Makassar, Senin.

Dia mengatakan, 34 program prioritas akan ditargetkan rampung hingga satu periode atau sesuai dengan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Makassar dalam penyusunan Rencana Pembagunan Jangka Menegah Daerah (RPJMD).

Pada musyawarah perencanaan dan pembangunan (Musrembang) itu, seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dikumpulkan untuk mensinergikan program prioritas agar serapan anggaran berjalan lancar.

"Semua ini sudah berdasarkan RPJMD. Target untuk 34 program prioritas ini demi memaksimalkan 960 kegiatan dari seluruh jenis yang akan dilakukan," katanya.

Ibrahim menjelaskan, serapan anggaran ditarget mengakomodasi hasil Musrembang 15 kecamatan yang ada. Di mana, untuk seluruh kecamatan akan menyerap anggaran hingga Rp700 miliar.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), A H Iriani mengutarakan, pada program prioritas tersebut lebih dominan diajukan terkait pengembangan infrastruktur. Bahkan, dari program priorias tersebut pengembangan infrastruktu mencapai 78 persen.

"Untuk lebih jelasnya, seluruh SKPD masih akan melakukan pengkajian besok karena pembahasan belum masuk pada teknis kegiatan," jelasnya.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga