Rabu, 26 April 2017

Rektor Unhas Siap Luncurkan Logo-Maskot Pomnas 2017

id unhas, logo, maskot, pomnas
Rektor Unhas Siap Luncurkan Logo-Maskot Pomnas 2017
Rektor Universitas Hasanuddin Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA (ANTARA FOTO/Suriani Mappong)
"Acara tersebut diawali dengan kegiatan sosialisasi Gateball di Lapangan Sepakbola Unhas sebelum acara di Gedung IKA Unhas," katanya.
Makassar (Antara Sulsel) - Rektor Universitas Hasanuddin Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA siap meluncurkan maskot dan logo Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) di Gedung Ikatan Alumni (IKA) Unhas Kampus Tamalanrea Makassar, 11 Maret 2017.

Sekretaris Panitia Pomnas XV/20017 Sulsel, Ilham Jaya di Makassar, Selasa, menyatakan proses peluncuran maskot dan logo ini sebagai salah satu persiapan menghadapi Pomnas XV di Makassar, Sulawesi Selatan, pada 14-21 Oktober 2017.

"Acara tersebut diawali dengan kegiatan sosialisasi Gateball di Lapangan Sepakbola Unhas sebelum acara di Gedung IKA Unhas," katanya.

Selain itu, acara pembukaan juga akan dihibur Magello Orkestra Unhas yang dilanjutkan dengan laporan panitia pelaksana dan sambutan Ketua Umum Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Pengurus Provinsi Sulawesi Selatan.

Untuk pelaksanaan POMNas 2017 ini merupakan kali kedua diselenggarakan di Kota Daeng, setelah Pomnas IV juga menempatkan ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan ini sebagai tuan rumah.

Pomnas pertama kali dilaksanakan tahun 1990 di Yogyakarta, disusul di Surabaya (1992), Medan (1994), Makassar (1996), Kalimantan Timur (1998), Bali (2000), Denpasar (2001), Pekanbaru (2003), Bandung (2005), Banjarmasin (2007), Palembang (2009), Batam Kepri (2011), Yogyakarta (2013), Aceh (2015), dan tahun 2017 kembali lagi ke Makassar yang bersama Yogyakarta sudah dua kali menjadi tuan rumah.

Provinsi Sulawesi Selatan yang sebelumnya telah diputuskan sebagai tuan rumah telah menyatakan kesiapannya untuk menggelar dan menyukseskan ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional pada 2017 di Makassar.

Sulsel juga menjadi satu-satunya provinsi yang mengajukan diri menjadi calon tuan rumah. Pelaksanaan Pomnas di Makassar diharapkan bisa memicu peningkatan prestasi atlet muda di Sulsel di masa depan.

Bapomi Sulsel siap memanfaatkan infrastruktur olahraga yang sudah tersedia di Makassar untuk mempertandingan seluruh cabang olahraga di Pomnas 2017.

Adapun venue yang sudah siap menjadi lokasi pertadingan diantaranya Gelanggang Olahraga Remaja Mattoanging, GOR Sudiang termasuk GOR Fakultas Keolahragaan Universitas Negeri Makassar.

"Pengprov Bapomi Sulsel sebagai tuan rumah tentu tidak ingin menyia-nyiakan untuk memaksimalkan segala potensi yang ada. Termasuk dengan mengikuti seluruh cabang yang dipertandingkan,"jelasya.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga