Kamis, 29 Juni 2017

Kajati Lantik Kajari Di Kantor Bupati Gowa

id gowa, kajari sungguminasa, kajati sulsel
Kajati Lantik Kajari Di Kantor Bupati Gowa
Wakil Bupati Gowa H Abd Rauf Malaganni (kanan) memberi ucapan selamat kepada pejabat baru Kepala Kejaksaan Negeri Sungguminasa, Susanto di Sungguminasa, Gowa, Selasa (7/3). (FOTO/Humas Gowa)
"Ini adalah pelantikan kedua setelah pekan lalu kita juga gelar pelantikan Kajari di rumah jabatan Wali Kota Makassar...
Sungguminasa (Antara Sulsel) - Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan Jan Samuel Maringka kembali melakukan pelantikan untuk jabatan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sungguminasa, di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa.

"Ini adalah pelantikan kedua setelah pekan lalu kita juga gelar pelantikan Kajari di rumah jabatan Wali Kota Makassar dan hari ini di kantor Bupati Gowa," ujar Jan Samuel Maringka di Sungguminasa, Selasa.

Adapun Kepala Kejaksaan Negeri Sungguminasa yang dilantik yakni Susanto menggantikan pejabat lama Tonangi dengan disaksikan seluruh unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) dan pejabat eselon lainnya.

Dua pejabat dan mantan pejabat di lembaga anti rasuah itu selanjutnya akan menjalankan tugasnya di mana Tonangi ditugaskan sebagai Jaksa Fungsional pada Kejaksaan Tinggi Sulsel sedangkan Susanto sebelumnya menjabat sebagai Asisten Tindak Pidana Umum Kejaksaan Tinggi Lampung.

Kajati dalam sambutannya mengatakan, pelantikan kali ini tidak dilakukan di Kantor Kejaksaan Tinggi tetapi langsung dilakukan di daerah masing-masing.

Pelantikan di kantor pemerintah atau rumah jabatan dilakukan sebagai upaya kejaksaan untuk semakin mendekatkan diri kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Gowa dan jajaran Pemerintah Daerah.

"Pejabat yang baru dilantik diharapkan memiliki tanggung jawab secara bersama-sama, agar terwujud sinergitas yang baik antar para Forkopimda," katanya.

Perpindahan, lanjut kajati, harus dimaknai usaha untuk selalu memperbaiki diri, menjadi inspirasi untuk anak buahnya, penegakan hukum berhasil apabila kita mampu menekan tindak kejahatan di daerah yang dipimpin dan meningkatkan kesadaran hukum bagi masyarakat.

Usai pelantikan pejabat baru Kepala Kejaksaan Negeri Sungguminasa dilaksanakan juga pelantikan Ketua Ikatan Adhyaksa Dharma Karini, Nurgrahaeni Budi Astuti Susanto menggantikan Hj Andi Nurfidah Tonangi yang berlangsung di Ruang Rapat Wakil Bupati Gowa.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga