Kamis, 30 Maret 2017

Wagub Minta Dinas Dan BKKBN Dukung "AKU"

id Wagub sulsel, bkkbn, aku
Wagub Minta Dinas Dan BKKBN Dukung
Wagub Sulsel Agus Arifin Nu'mang memberikan sambutan pada rakernas sosiasi Kelompok Usaha (AKU) di Makassar, Selasa (7/3) malam. (FOTO/Humas Pemprov Sulsel)
"Dinas bisa memberikan lokasi tempat berusaha di UKM Centre, sementara program Usaha Peningkatan ...
Makassar (Antara Sulsel) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Wagub Sulsel) Agus Arifin Nu`mang meminta Dinas Koperasi dan UKM dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulsel untuk mendukung Asosiasi Kelompok Usaha (AKU) untuk program Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera .

"Dinas bisa memberikan lokasi tempat berusaha di UKM Centre, sementara program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) juga dapat disinergikan dengan program BKKBN Sulsel," kata Wagub Agus ketika membuka Rapat Kerja Nasional AKU di Makassar, Selasa malam.

Menurut Agus, UKM Centre yang berada dalam area Kantor Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan, sangat tepat difungsikan sebagai sarana untuk memasarkan hasil produksi, seperti hasil kerajinan dan makanan.

"Fasilitas UKM Centre kita juga cukup lengkap, ada pengemasan, minimarket, dan pusat kuliner, ini bisa dimanfaatkan oleh AKU," ujar Agus.

Mantan Ketua DPRD Sulsel itu, juga menegaskan bahwa untuk mensukseskan program Keluarga Berencana (KB) demi mencapai masyarakat sejahtera, maka menurutnya setiap kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan paling tidak harus memiliki satu Kampung KB.

Program Kampung KB untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, menurut Agus dapat disinergikan dengan program AKU.

Sementara itu, Ketua AKU Pusat Gusti Kanjeng Ratu Mangkubumi mengatakan, keberadaan organisasi AKU sudah terbentuk di delapan provinsi di Indonesia. Menurutnya Dewan Pengurus Daerah dan Dewan Pengurus Cabang AKU tiap tahun anggotanya terus bertambah demikian juga dana yang mereka kelola juga turut berkembang.

Dia berharap agar keberadaan AKU akan terus terbentuk di setiap provinsi di seluruh wilayah Indonesia.

"Dalam waktu dekat AKU juga akan membuat website belanja Online untuk memasarkan hasil produksi dari Kelompok UPPKS," kata dia.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga