Rabu, 26 April 2017

Robert Alberts Tunggu Reinaldo Seusai Piala Presiden

id psm makassar, robert rene alberts
Robert Alberts Tunggu Reinaldo Seusai Piala Presiden
Pelatih kepala PSM Robert Rene Alberts (ANTARA FOTO/Abd Kadir)
"Belum ada apa-apa (soal pertemuan keduanya di Bali). Robert Alberts mengaku baru akan...
Makassar (Antara Sulsel) - Pelatih kepala PSM Robert Rene Alberts belum memberikan kepastian terhadap status Reinaldo Elias da Costa dan ia memilih menunggu pemain tersebut seusai memperkuat PBFC di final Piala Presiden 2017.

Media OMedia Officer PSM, Andi Widya Syadzwina saat dikonfirmasi dari Makassar, Rabu, menyatakan baik Robert Alberts ataupun Reinaldo memang sudah bertemu namun belum terjadi kesepakatan untuk saling bekerjasama di tim "Juku Eja".

"Belum ada apa-apa (soal pertemuan keduanya di Bali). Robert Alberts mengaku baru akan memberikan kepastian usai pelaksanaan Piala Presiden 2017," katanya.

Ia menjelaskan, jika pada akhirnya terjadi kesepakatan bersama maka penyerang Brasil naturaliasai Australia itu akan langsung berangkat ke Makassar dan bergabung dalam latihan PSM.

Pihaknya juga memilih lebih berhati hati, apalagi pemain yang bersangkutan memang masih berpotensi dikontrak atau dipatenkan oleh manajemen Pusamania Borneo FC (PBFC) setelah mampu mengantar tim asal Kalimantan Timur itu berlaga di babak final Piala Presiden.

"Namun soal kepastian memang belum ada. Robert hanya menyatakan jika sudah deal maka diharapkan bisa segera bergabung di Makassar," ujarnya.

Pelatih Robert Rene Alberts sebelumnya menyatakan serius untuk mendatangkan penyerang yang masih bergabung dan berlatih bersama Pusamania Borneo FC (PBFC) tersebut.

Reinaldo sendiri berdasarkan data wikipedia merupakan pemain Brasil naturalisasi Australia. Pemain yang bersangkutan memiliki tinggi badan 194 sentiemeter yang tentunya masuk dalam kriteria penyerang buruan PSM Makassar.

Menurut dia, postur tubuh yang tinggi dan dinilai mampu memerankan posisi sebagai seorang "target man" juga menjadi dasar bagi pelatih asal Belanda itu untuk bisa mendatangkannya.

Selain soal cocok atau tidaknya dalam tim, dirinya juga berharap baik manajemen dengan pemain yang bersangkutan mendapatkan kesepakatan harga. Sebab meski kemampuannya sudah sesuai dengan yang diharapkan namun nilai kontrak yang tidak sesuai, maka tentu sulit didaratkan.

"Kita harus lihat dulu apa Reinaldo itu cocok dengan tim termasuk bajetnya juga apakah sesuai dengan yang disiapkan manajemen," katanya. 

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga