PSM Sesalkan Sikap Maitimo Pamit Lewat Media

id Psm.makassar, raphael maitimo
PSM Sesalkan Sikap Maitimo Pamit Lewat Media
Pesepabola Indonesia Raphael Maitimo (ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo)
"Apalagi persoalannya pemain tersebut sudah tanda tangan kontrak dengan manajemen...
Makassar (Antara Sulsel) - Manajemen PSM Makassar menyesalkan sikap Raphael Maitimo yang pamit meninggalkan tim "Juku Eja" melalui media dengan alasan berbeda visi dengan pelatih kepala PSM Robert Rene Alberts.

Direktur PSM Sumirlan di Makassar, Rabu, menyatakan pemain naturalisasi itu seharusnya bisa bertemu dengan CEO PSM Munafri Arifuddin untuk berbicara baik-baik sehingga bisa saling menghargai.

"Apalagi persoalannya pemain tersebut sudah tanda tangan kontrak dengan manajemen. Seenaknya saja tinggalkan klub tanpa pamit dan tidak menghargai Direktur PSM Makassar," katanya.

Mantan pemain PSM era 80-an itu menjelaskan, Raphael Maitimo mau main dimana saja itu tdk ada masalah. Namun seharusnya harus memperlihatkan rasa menghargai dengan membicarakan itu secara baik-baik bukannya melepaskan diri melalui media.

Apalagi PSM Makassar merupakan salah stau tim dengan nama besar. Dengan perlakukan seperti itu tentunya dianggap melecehkan dan tidak menghargai manajemen khususnya CEO PSM Makassar yang telah berkomitmen mendatangkannya.

"Seharusnya bisa datang baik-baik dan bicara dnegan Direktur Utama PSM. Juga minta pamit di suporter dan hargai PSM karena tim ini memang memilik sejarah dan nama besar," ujarnya.

Pihaknya juga mengaku harusnya Raphael Maitimo bisa bersikap lebih profesiona dengan menghargai kontrak yang telah disepakati.

"Saya pribadi dukung PSM untuk lapor ke Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) agar ada efek jera sehingga pemain tidak lagi bersikap demikian atau lebih menghargai kontrak," jelasnya.

Sebelumnya, Agen Raphael Maitimo yakni Ryan Gozali menyatakan pemainnya tersebut memutuskan pamit dan meninggalkan tim "Juku Eja" dengan alasan perbedaan visi dengan pelatih Kepala PSM Robert Rene Alberts.

"Terimakasih kepada semua instansi terkait yang menanyakan akan status professional saya. Pertama-tama saya ingin memohon maaf atas ketertundaan saya untuk memberi kejelasan. Dikarenakan satu dan lain hal, saya dan pihak PSM belum bisa memberikan sebuah statement sampai hari ini," demikian pernyataan Raphael Maitimo yang dikirimkan sang agen Ryan Gozali.

Menurut Maitimo, dirinya sudah berbicara panjang dengan pelatih dan sepertinya ada sedikit perbedaan visi secara teknis dalam bagaimana posisinya akan di maksimalkan untuk tim.

"Saya amat menyangkan situasi ini karena saya sangat menikmati bermain dengan tim PSM dan saya yakin tim ini memiliki materi untuk menjadi kandidat juara tahun ini," ujarnya seperti surat yang dikirimkan ke kalangan media di Makassar itu.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga