Aisyiah Maros Pelatihan Tokoh Agama Antisipasi TB

id aisyiah, maros, tuberkulosis
Aisyiah Maros Pelatihan Tokoh Agama Antisipasi TB
Pelatihan antisipasi Tuberkulosis bagi tokoh agama yang digelar Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, di Maros, Kamis (9/3). (ANTARA FOTO/Suriani Mappong)
"Sebanyak dua puluh tokoh agama se-Kabupaten Maros duduk bersama membahas bahaya penyakit TB...
Maros  (Antara Sulsel) - Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan menggelar pelatihan antisipasi Tuberkulosis (TB) bagi tokoh agama yang diharapkan dapat menjadi bagian materi dakwah di kalangan masyarakat.

"Sebanyak dua puluh tokoh agama se-Kabupaten Maros duduk bersama membahas bahaya penyakit TB," kata Koordinator Community TB Care Aisyiyah Maros, Tenri Pada di Maros, Kamis.

Menurut dia, kegiatan yang diinisiasi oleh organisasi Aisyiah ini dilaksanakan selama dua hari yakni 8 - 9 Maret 2017.

Dia mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan seputar penyakit TB bagi para tokoh agama mulai dari dasar penayakit TB, gejalanya, cara penularan, pencegahan, hingga proses pengobatannya. Sebelumnya, Aisyiyah Maros juga telah melatih sebanyak 48 kader sebagai pencari suspek TB di lapangan.

"Kami berharap nantinya tokoh agama ini berperan penting dalam mensosialisasikan penyakit berbahaya ini di tengah-tengah masyarakat serta membimibing mereka memahami penyakit TB," ujarnya.

Apalagi, lanjut dia, penyakit TB pengobatannya gratis dan dapat disembuhkan sepanjang penderita telaten mengikuti proses pengobatannya.

Kegiatan ini diikuti oleh para tokoh agama dari berbagai organisasi keagamaan, seperti Muhammadiyah, NU, BKPRMI, Wahdah Islamiah, Pondok Pesantern Darul Istiqomah, AMTI, Penyuluh Agama dari 7 Kecamatan di Maros, serta perwakilan Pendeta dari FKUB Maros.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga