Kevin/Marcus susul Owi/Butet ke perempat final All England

id all england 2017, kevin sanjaya sukamulio, marcus fernaldi gideon, ganda putra
Kevin/Marcus susul Owi/Butet ke perempat final All England
Ganda putra Indonesia Kevin/Marcus meluapkan kegembiraannya setelah menaklukkan ganda Inggris, Peter Briggs/Tom Wolfenden, pada putaran kedua turnamen All England 2017 di Birmingham, Inggris, Kamis waktu setempat (9/3). (pbsi.org)
"Serangan no-lob mereka lumayan bagus. Tapi, kami sudah siap mengantisipasi itu dari awal....
Jakarta (Antara Sulsel) - Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil menembus perempat finalAll England 2017 dengan mengalahkan wakil tuan rumah Peter Briggs/Tom Wolfenden pada putaran kedua, Kamis malam waktus setempat.

"Serangan no-lob mereka lumayan bagus. Tapi, kami sudah siap mengantisipasi itu dari awal. Kami tidak menganggap enteng lawan meskipun mereka bukan pasangan unggulan," kata Kevin selepas pertandingan seperti dilaporkan laman induk organisasi bulutangkis Indonesia, PBSI, Jumat dinihari.

Dalam pertandingan selama 29 menit di Birmingham, Inggris, Kevin/Marcus menang dua game langsung 21-13, 21-14 pada turnamen tingkat super series premier tertua di dunia itu.

Pada putaran perempat final yang akan berlangsung Jumat waktu setempat, Kevin/Marcus akan menghadapi pasangan unggulan empat asal China Chai Biao/Hong Wei.

"Kami punya peluang 50:50 atas mereka. Kami hanya ingin bermain dengan baik besok," ujar Marcus.

Pertemuan dengan Chai/Hong merupakan pertemuan keempat bagi Kevin/Marcus. Ganda putra Merah-Putih itu tercatat unggul 2-1 dalam tiga pertemuan sebelumnya.

Kemenangan Kevin/Marcus pada putaran kedua sekaligus menambah keterwakilan Indonesia pada putaran perempat final All England 2017.

Sebelumnya, atlet ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir telah memastikan tempat pada putaran perempat final turnamen berhadiah total 600 ribu dolar AS itu.

Namun, keberhasilan Kevin/Marcus maupun Tontowi/Liliyana itu tidak dapat diikuti atlet senior Sony Dwi Kuncoro.

Sebagai satu-satunya wakil Indonesia pada nomor tunggal putra, Sony gagal melaju ke putaran perempat final setelah kalah dari atlet Taiwan Chou Tien Chen dalam dua game langsung 13-21, 11-21.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga