Sabtu, 22 Juli 2017

Garuda Kerja Sama Jasa Pengiriman Untuk Ekspor

id garuda, gatf 2017, pengiriman ekspor
"MoU yang kami tanda tangani ini untuk melakukan ekspor dengan target volume mencapai 1.250 ton...
Makassar (Antara Sulsel) - Garuda Indonesia Cargo Regional Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) jasa pengiriman dengan enam perusahaan jasa pengiriman untuk meningkatkan ekspor komoditas lewat udara.

"MoU yang kami tanda tangani ini untuk melakukan ekspor dengan target volume mencapai 1.250 ton selama tiga bulan," kata General Manager Garuda Indonesia Cargo Regional Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua Rosevana R Rorimpandey, usai penandatanganan MoU tersebut, di Makassar, Jumat.

Penandatanganan MoU itu dirangkaikan dengan pembukaan Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017 Phase I yang akan berlangsung pada 10-12 Maret, di Atrium Trans Studio Mall.

Pihaknya, kata dia, melayani berbagai rute penerbangan, termasuk beberapa tujuan rute reguler seperti Hong Kong, Kuala Lumpur, dan Singapura.

"Tahun ini kami ada rute baru, yaitu Jepang," ujarnya.

Penandatanganan MoU itu, menurut dia lagi, merupakan salah satu bentuk komitemen dan dukungan Garuda Indonesia terhadap program peningkatan ekspor Pemerintah Provinsi Sulsel.

Ia mengaku optimistis dengan bantuan para agen Bea Cukai, balai karantina, pengusaha, serta pemerintah, kerja sama yang dilakukan bersama dengan enam perusahaan kargo akan mencapai target nilai ekspor hingga Rp20 miliar.

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo yang turut membuka pameran tersebut, menyampaikan apresiasi atas inisiatif yang dilakukan Garuda Indonesia.

"Ini adalah salah satu bentuk terobosan yang dilakukan Garuda Indonesia untuk kepentingan bangsa dan negara," katanya pula.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga