Jumat, 28 Juli 2017

Sastra UMI Makassar Siapkan Pagelaran Seni

id satra, umi, pagelaran seni
"Untuk pagelaran seni ini sesuai tema yang diangkat tentunya akan menampilkan beberapa jenis kesenian...
Makassar (Antara Sulsel) - Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia (UMI) tengah fokus mempersiapkan kegiatan pagelaran seni bertema "Art Is Around" di Makassar, Sulawesi Selatan, 10 Mei 2017.

Ketua Panitia Pagelaran Seni UMI, Fauzan di Makassar, Sabtu, mengatakan kegiatan ini melibatkan lima himpunan masing-masing Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris, Pendidikan Bahasa Inggris, Sastra Indonesia, Ilmu komunikasi, dan Sastra Arab FS UMI.

"Untuk pagelaran seni ini sesuai tema yang diangkat tentunya akan menampilkan beberapa jenis kesenian antara lain puisi, drama, tari, dan musik," katanya.

Ia menjelaskan, panitia penyelenggara juga akan menyulap pelataran Fakultas Sastra UMI menjadi panggung kesenian. Intinya akan banyak kemeriahan dan kejutan yang menarik yang disiapkan pihaknya demi menarik penonton.

Untuk kegiatan ini sendiri, kata dia, bertujuan untuk pengukuhan, pelantikan, serta mempererat tali silaturahmi antar sesama mahasiswa baru angkatan 2016 Fakultas Sastra UMI.

Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FS UMI, Hafiz berharap kegiatan ini nantinya akan lebih besar dari kegiatan sebelumnya. Untuk itu pihak penyelenggara harus mempersiapkan segala sesuatunya secara maksimal.

Sementara itu, UMI Makassar juga sukses melaksanakan kegiatan workshop pembuatan standard operating procedure (SOP) pelaksanaan pencerahan qalbu pada pesantren mahasiswa Darul Mukhlisin UMI Padanglampe UMI Pangkep.

"Penyusunan SOP merancang agar setiap aktivitas berjalan dengan alur kerja yang terarah dan sistematis untuk mengurangi kesalahan prosedur sehingga siapapun dan kapanpun bisa dilaksanakan dengan amanah," kata Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA.

Menurut dia, program Pencerahan Qalbu UMI merupakan program yang menjadi output program unggulan UMI sebagai kampus islami dengan konsep pencerdasan yang dikembangkan adalah intelektual, moral, emosional dan spritual ( qalbu).

Dengan segala aktivitas dilakukan secara berjamaah dan pembinaan diarahkan pada orientasi pengembangan ilmu pengetahuan yang bersumber dari Allah SWT, pengembangan ke arah kehidupan sosial, dan pengembangan ke arah sekitar untuk kepentingan manusia.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga