Sabtu, 23 September 2017

Sulbar Bertekad Ciptakan Reformasi Birokrasi

id pemprov sulbar, reformasi birokrasi, carlo brix tewu
Mamuju (Antara Sulbar) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat bertekad menciptakan reformasi birokrasi dengan memaksimalkan peran dan fungsi Biro Organisasi dan Tata Laksana Provinsi Sulbar.

Pejabat Gubernur Sulbar, Carlo Brix Tewu di Mamuju, Kamis, mengatakan, peran Biro Ortala Pemprov Sulbar sangat erat kaitannya dengan Gerakan Revolusi Mental dan mewujudkan reformasi birokrasi.

Ia mengatakan, sekarang saat yang tepat untuk melaksanakan Gerakan Nasional Revolusi Mental dan menjadikan sebagai agenda utama sebab dari itu bisa menciptakan reformasi birokrasi yang baik.

Menurut dia, kerja maksimal aparatur sangat penting dalam mewujudkan tujuan tersebut sehingga profesionalisme dan disiplin kerja mesti ditingkatkan.

Kepala Biro Ortala Pemprov Sulbar, Masriadi Nadi Atjo, menyampaikan bahwa sesuai tugas dan fungsi Biro Ortala yakni melaksanakan sebagian tugas Sekretaris Daerah dalam menyiapkan perumusan kebijakan, mengkoordinasikan pelaksanaan tugas dan fungsi, pemantauan evaluasi program kegiatan.

Kemudian penyelenggaraan pembinaan teknis administrasi dan sumber daya di bidang kelembagaan, tatalaksana, reformasi birokrasi, analisis jabatan dan kepegawaian, administrasi pelayanan publik serta pengembangan kinerja organisasi.

Ia mengatakan, dalam mendukung program kerja, Biro Orlata pada tahun ini mendapatkan alokasi anggaran sebesar Rp3,2 miliar untuk enam program kegiatan.

Anggaran tersebut kata dia, diperuntukan pada program pelayanan administrasi perkantotan, program peningkatan sarana dan prasarana aparatur, program peningkatan kapasitas sumberdaya aparatur, program peningkatan pengembangan sistem pelaporan capaian kinerja keuangan, program peningkatan kualitas kelembagaan pemerintah serta program pembinaan dan pengembangan aparatur.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga