Jumat, 28 Juli 2017

Babinsa Dukung Penuh Program Bulo Makassar

id walikota makassar, babinsa
Babinsa Dukung Penuh Program Bulo Makassar
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (kiri) berbincang dengan Kepala Staf Kodam VII/Wirabuana Brigjen TNI Supartodi di Makassar, Kamis (16/3). (FOTO/Dokumentasi)
Makassar, (Antara Sulsel) - Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI Kodam VII/Wirabuana mendukung penuh program Badan Usaha Lorong (BULo) Pemerintah Kota Makassar dengan cara ikut membantu pembinaan serta terjun langsung ke masyarakat khususnya pada kelompok tani lorong (Poktanrong).

"Saya sangat berterima kasih kepada TNI karena ikut berperan serta dalam mendukung program-program yang kita canangkan untuk kesejahteraan masyarakat," ujar Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto saat bertemu Kepala Staf Kodam VII/Wirabuana Brigjen TNI Supartodi di Makassar, Kamis.

Ia mengatakan, peran Babinsa Kodam/Wirabuana khususnya Kodim 1408/BS itu sangat terasa, baik dalam membantu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) bersama polisi, maupun pada program lainnya yakni pembinaan di BULo.

Danny -- sapaan akrab Ramdhan Pomanto mengaku jika Babinsa di daerah-daerah pedesaan lebih banyak bersentuhan langsung kepada para petani baik pembukaan lahan baru ataupun membantu peengembangan produksi komoditas.

Tetapi, tugas Babinsa di daerah maupun di kota seperti Makassar tetaplah sama yakni dalam mendukung pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakatnya.

"Kita di Makassar juga menanam seperti di desa. Melalui program BULo ini, kita akan menjadi produsen cabai di Indonesia karena semua strukturnya sudah terbentuk, apalagi didukung penuh oleh TNI," katanya.

Sementara itu, Kepala Staf Kodam (Kasdam) VII Wirabuana Brigjen TNI Supartodi menyambut baik rencana pemerintah kota dalam mengembangkan pangan di Makassar.

"Program BULo pemerintah kota Makassar adalah salah satu program yang bertumpu pada masyarakat di mana kalau program ini berhasil akan membantu meningkatkan masyarakat. Kami di TNI pasti akan mendukung program pemerintah," katanya.

Bukan cuma program BULo tersebut, beberapa rencana program pemerintah kota yakni peringatan HUT Koperasi Nasional Konferensi Koperasi Asia Pasifik yang akan dilaksanakan di Makassar juga akan didukungnya secara penuh.

"Kodam Wirabuana bersedia dan akan maksimal mendukung pelaksanaan Hut Koperasi nasional dan Konferensi Koperasi Asia Pasifik yang akan dihadiri kurang lebih 5000 orang dan rencananya dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo," janji Kasdam.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga