Rabu, 26 April 2017

PT Mars-Unhas Sosialisasi Strategi Rehabilitasi Terumbu Karang

id unhas, pt mars, terumbu karang
PT Mars-Unhas Sosialisasi Strategi Rehabilitasi Terumbu Karang
Ilustrasi-Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI Makassar mencari bibit karang sebelum melakukan transplantasi terumbu karang di pulau Kodingareng Keke, Makassar, Sulawesi Selatan (ANTARA FOTO/Dewi Fajriani)
"Kegiatan sosialisasi hasil survei yang dilakukan oleh Universitas Hasanuddin bersama Rhode Island University-Universitas California Davis Amerika Serikat...
Makassar (Antara Sulsel) - Perusahaan asing asal Amaerika PT Mars bersama Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar dan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, melakukan sosialisasi terkait strategi merehabilitasi terumbu karang.

"Kegiatan sosialisasi hasil survei yang dilakukan oleh Universitas Hasanuddin bersama Rhode Island University-Universitas California Davis Amerika Serikat ini diharapkan diketahui masyarakat pesisir," kata Communication Coordinator Pt Mars Symbioscience Indonesia Rison Syamsuddin di Makassar, Jumat.

Menurut dia, sosialisasi itu dilakukan kepada warga Pulau Bontosua, Kabupaten Pangkep guna menjelaskan hasil survei tersebut.

Selain itu, diharapkan pertemuan ini dapat menyamakan visi-misi dan komitmen bersama dalam membentuk langkah-langkah strategis dalam pengelolaan terumbu karang yang akan dilaksanakan di Pulau Bontosua.

"Kegiatan ini juga mendapatkan dukungan penuh dari bupati Pangkep dan muspida setempat," katanya.

Dia mengatakan, pelaksanaan rehabilitasi dan pembentukan sistem pengelolaan perikanan yang berkelanjutan tentu membutuhkan komitmen penuh dari semua pemangku kepentingan.

Untuk itu, dalam pertemuan tersebut akan didiskusikan peran dari setiap pemangku kebijakan serta berbagai peluang dan tantangan yang akan dihadapi untuk mencapai tujuan tersebut.

Oleh karena itu, kata dia, dengan dukungan seluruh komponen terkait, kegiatan rehabilitasi dalam memperbaiki ekosistem laut ini diyakini akan memberikan peluang seluruh pemangku kebijakan untuk bekerja sama masyarakat pesisir dalam membangun masa depan yang lebih baik dan berkelanjutan.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga