Minggu, 23 Juli 2017

Disdik Datangkan Pembicara Amerika Pada "Talk Show"

id disdil sulsel, talk show, pembicara amerika
Disdik Datangkan Pembicara Amerika Pada
Kepala Disdik Sulsel Irman Yasin Limpo (ANTARA FOTO/Nurhaya J Panga)
"Michael Stein adalah pengacara spesialis untuk penyandang disabilitas...
Makassar (Antara Sulsel) - Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan (Disdik Sulsel) mendatangkan pengacara dari Amerika Serikat Michael Stein ke Makassar, untuk berbicara pada "talk show" bertema, "Tuna Rungu Bukan Hambatan Mencapai Pendidikan Berkualitas" pada Senin (20/3).

"Michael Stein adalah pengacara spesialis untuk penyandang disabilitas, yang kami undang khusus untuk berbicara pada `talk show` tersebut," kata Kepala Disdik Sulsel Irman Yasin Limpo di Makassar, Minggu.

Talk show ini, kata Irman, akan dilaksanakan di Gedung Guru Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel Jl Perintis Kemerdekaan Km. 10 Tamalanrea Makassar, Senin (20 Maret 2017) pukul 08.00 wita.

"Talk show ini akan diikuti oleh anak-anak berkebutuhan khusus (ABK) yang tuna rungu," kata dia.

Menurut Irman, Michael Stein merupakan pakar pengacara tuli khusus untuk hak-hak penyandang disabilitas.

"Ia sudah banyak mengunjungi beberapa negara untuk memperjuangkan hak-hak disabilitas di dunia," imbuhnya

Komitmen Stein untuk memastikan mereka yang berkebutuhan khusus mendapatkan hak-haknya, kata dia, tak hanya ditunjukkan dengan sosialisasi namun juga mendampingi mereka pada ranah hukum.

Talk show ini terbuka untuk umum. Bagi mereka yang berminat hadir untuk memahami bagaimana kehidupan dan permasalahan yang dihadapi tuna rungu dipersilakan hadir di gedung guru tanpa dipungut biaya.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga