Senin, 27 Maret 2017

RJI Sulsel-UNM Gelar Workshop Jurnal Online

id relawan jurnal indonesia, unm, jurnal online
RJI Sulsel-UNM Gelar Workshop Jurnal Online
Workshop "Tata Kelola Jurnal Online Terakreditasi Nasional dan Bereputasi Internasional". (Istimewa)
"Kegiatan ini akan digelar di Gedung PPs UNM Makassar, Sulawesi Selatan, 25 Maret 2017...
Makassar (Antara Sulsel) - Pengurus Relawan Jurnal Indonesia (RJI) Sulawesi Selatan bersama Universitas Negeri Makassar (UNM) berencana menggelar Workshop "Tata Kelola Jurnal Online Terakreditasi Nasional dan Bereputasi Internasional".

"Kegiatan ini akan digelar di Gedung PPs UNM Makassar, Sulawesi Selatan, 25 Maret 2017," kata Panitia Pelaksana, Ilham di Makassar, Minggu.

Dia mengatakan, kegiatan ini juga melibatkan pengelola Jurnal Psikologi Pendidikan dan Konseling (JPPK) UNM dan Jurnal Daya Matematis UNM.

"Kegiatan ini akan diikuti seluruh pengelola jurnal dari intitusi perguruan tinggi di Sulawesi selatan dan dari luar Sulsel," katanya.

Tujuannya untuk memberikan pemahaman serta latihan secara langsung kepada peserta tentang mengelola jurnal online berbasis OJS dengan baik dan benar.

Dalam mengelola jurnal secara online beberapa prinsip utama yang diutamakan yaitu melakukan proses manajemen distribusi artikel dengan baik dan benar, mulai dari proses submit hingga proses publikasi. Hal itu dengan mengacu target fokus kepada tata kelola jurnal menuju akreditasi nasional dan bereputasi internasional.

Ini juga menindak lanjuti telah diterbitkannya Permenristekdikti Nomor 20 Tahun 2017 tentang Pemberian Tunjangan Profesi Dosen dan Tunjangan Kehormatan Palam rangka pembinaan terbitan jurnal ilmiah di Indonesia.

Menuju terakreditasi nasional dan bereputasi Internasional, sehingga RJI Sulsel mendorong pengelola dalam menata jurnalnya sesuai dengan yang telah ditetapkan agar berpeluang untuk terakreditasi oleh kementrian ristekdikti.

RJI Sulsel sendiri merupakan perkumpulan para pengelola jurnal di Sulawesi Selatan yang mendedikasikan dirinya untuk membantu para pengelola jurnal lainnya di Sulawesi Selatan untuk mengelola jurnal secara elektronik.

Visi RJI adalah membantu mewujudkan pengelolaan jurnal ilmiah secara elektronik yang berkualitas dan bereputasi di kancah nasional.

RJI Sulsel akan menghadirkan pengurus pusat dan RJI sulsel sebagai narasumber dalam kegiatan ini. Bagi peserta yang berminat silahkan melakukan registrasi langsung ke laman: https://goo.gl/3T2KFl

Atau konfirmasi ke panitia Cp: 085299898201 ( Ilham) 085255397485 (Ramlan) 08975503608 (Jen) Biaya pendaftaran Rp15 ribu. Bagi peserta diharapkan dapat membawa Laptop dan Modem serta contoh artikel untuk bahan latihan.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga