Jumat, 18 Agustus 2017

Sulsel Optimistis Targetkan Juara Umum Piala Mendagri

id Kejurnas karate, piala mendagri, forki sulsel
"35 atlet kami akan bertolak ke Lampung pada 22 Maret 2017...
Makassar (Antara Sulsel)- Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Sulawesi Selatan optimistis menargetkan juara umum pada kejuaraan nasional Piala Mendagri di Lampung, 24-26 Maret 2017.

Pelatih Karate SUlsel Mursalim Badoo di Makassar, Senin, menyatakan pihaknya memberangkatkan sebanyak 35 katareka untuk merealisasikan target sebagai yang terbaik dalam ajang bergengsi tersebut.

"35 atlet kami akan bertolak ke Lampung pada 22 Maret 2017. Kami tentu berharap seluruh atlet bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya demi meraih prestasi maksimal," katanya di sela-sela acara pelepasan atlet Sulsel di Makassar.

Pelatih yang beberapa kali dipercaya menangani timnas Indonesia itu menjelaskan, 35 atlet yang dibarangkatkan ituditerdiri dari 18 atlet asal Inkanas, 10 atlet (KKI), Gojukai (2 atlet), Inkado (satu atlet) serta perguruan Lemkari dengan satu atlet lolos.

Puluhan atlet tersebut akan bersaing di sejumlah nomor pertandingan seperti dari kategori usia muda, pra cadet, cadet, junior dan U-21.

Para atlet yang dilibatkan dalam kejuaraan tersebut juga dininali punya banyak pengalaman dan prestasi di berbagai ajang baik nasional dan internasional.

Khusus atlet asal Perguruan Institut Karate-do Nasional Sulawesi Selatan bahkan lebih dulu dimatangkan pada kejuaraan nasional Inkanas Piala Kapolri di Semarang, Jawa Tengah, 9-11 Maret 2017.

Hasil yang diraih juga cukup maksimal dengan menduduki peringkat keempat dalam perolehan medali terbanyak di kejurnas Inkanas Piala Kapolri 2017.

"Forki Sulsel telah menargetkan sebagai juara umum di Piala Mendagri 2017. Untuk merealisasikan itu, setiap atlet tentu harus bekerja lebih keras. Apalagi persaingan nanti jauh lebih ketat karena setiap daerah juga melakukan persiapan yang maksimal," ujarnya.

Semetara Ketua Harian Forki Sulsel, Ellong Tjandra menyatakan pihaknya memang sudah bertekad untuk tampil sebagai yang terbaik pada Kejurnas Piala Mendgari 2017.

Untuk itu diharapkan para atlet yang terpilih dalam seleksi betul-betul mampu membuktikan layak memperkuat Sulsel di kejuaraan tahunan tersebut.

"Kami targetkan tampil sebagai juara umum. Atlet yang terpilih ini harus mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam pertandingan nanti,"ujarnya.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga