Kamis, 27 Juli 2017

Petarung Sulsel Sumbang Emas Kejuaraan Internasional

id Muay thai, sulsel
"Kami tentu bersyukur dengan pencapaian atlet di kejuaraan internasional...
Makassar (Antara Sulsel)- Petarung asal Sulawesi Selatan Muhammad Ridwan menyumbangkan medali emas bagi timnas Indonnesia saat berlaga pada kejuaraan internasional Muaythai Martial Art di Bangkok, Thailand, 11-18 Maret 2017.

Ketua Muaythai Indonesia (MI) Sulsel, Surahcman Tiri di Makassar, Senin, menyatakan Ridwan tampil sebagai yang terbaik sekaligus meraih emas melalui kelas pertarungan 51kg putra.

"Kami tentu bersyukur dengan pencapaian atlet di kejuaraan internasional. Mudah-mudahan semakin meningkatkan motivasinya saat berlaga SEA Games,"katanya.

Pelatih muaythai timnas dan Sulsel, Nurahmi menyatakan selain perolehan satu medali emas Ridwan, pihaknya pada ajang tersebut juga meraih dua emas, satu perak dan dua perunggu dari atlet yang lain.

Dirinya juga mengaku bersyukur dengan pencapaian atlet di ajang tersebut. Hasil ini diharapkan bisa semakin meningkatkan motivasi atlet untuk terus meningkatkan kemampuannya demi meraih prestasi terbaik di ajang SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.

Timnas sejak awal tahun sudah bergabung dalam pemusatan latihan di Cipayung, Jawa Barat. Agenda TC ini ternyata membuahkan hasil dengan perolehan tiga medali emas di ajang tersebut.

Ia menjelaskan, selain Muhammad Ridwan, juga ada satu lagi atlet asal Sulsel yakni Nur Alamsyah. "Para atlet sudah bergabung pada Januari ini. Kami tentunya berharap seluruh atlet terus menjaga motivasinya,"katanya.

Para petarung Sulsel itu dinilai layak bergabung setelah mampu menunjukkan potensinya disejumlah kejuaran termasuk di Kejurnas Piala Wapres 2016.

Sebelumnya, Pengurus Besar Muaythai Indonesia (PBMI) menyatakan kejuaraan nasional Piala Wapres di Lapangan Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan, 6-10 Desember 2016, merupakan ajang seleksi bagi atlet untuk bergabung dalam timnas proyeksi SEA Games 2017.

Ketua Umum PBMI Sudirman akan memilih 10 atlet terbaik dari lima kelas yang dipertandingkan di SEA Games 2017 untuk menjalankan pemusatan latihan demi meningkatkan kemampuan maksimal atlet.

"Ini merupakan momentum tetap bagi setiap atlet untuk bisa membela timnas di SEA Games 2017. Namun untuk bisa bergabung, setiap atlet tentu harus membuktikan memang layak memperkuat timnas," ujarnya.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga