Senin, 24 April 2017

Perseru Serui Siap Ladeni PSM Di Makassar

id serui
Makassar (Antara Sulsel)- Tim asal Papua Perseru Serui menyatakan kesiapannya meladeni PSM dalam sebuah laga uji coba di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, 27 Maret 2017.

"Tim Perseru Serui berdasarkan informasi CEO PSM Munafri Arifuddin sudah siap ke Makassar untuk uji coba pada 27 Maret," kata Pelatih Kepala PSM, Robert Rene Albets di Makassar, Senin.

Ia menjelaskan, pihaknya begitu berharap bisa menggelar uji coba pada 25 Maret sesuai dengan program yang telah direncanakan sejak awal. Namun dirinya tetap memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Perseru Serui atas keinginan atau kesiapan ke Makassar.

Menurut dia, jika pihaknya akan tetap fokus menjalankan agenda sesuai jadwal yakni menjalani uji coba pada 25 Maret. Untuk itu, pihaknya bersama amanajemen masih terus berupaya untuk mendatangkan salah satu tim yang setara untuk bisa menjadi lawan tanding.

"Saya dengar dari Appi (Munafri Arifuddin), tim yang kita tunggu pada 25 Maret, hanya bisa bermain pada 27 Maret yakni dari Perseru Serui. Tapi kami tetap pada 25 Maret karena sudah sesuai dengan program yang telah kita susun," jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga mengincar Persipura sebagai salah satu lawan tanding yang cocok demi melihat sejauh mana kesiapan tim "Juku Eja" sebelum berlaga di kompetisi resmi Liga 1 musim 2017.

Selain Persipura, tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan itu juga telah mendapatkan lampu hijau dari dua tim berbeda yakni Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya.

"Kami sejak awal memang rencana uji coba menghadapi tim selevel. Untuk agenda uji coba tentunya kita rencanakan di Makassar," jelasnya.

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina menyatakan ada sebanyak tiga atau empat rencana uji coba yang akan digelar kedepan. Pihaknya juga sudah merilis jadwal pelaksanaan uji coba yang dipusatkan di Stadion Mattoanging Makassar.

Untuk uji coba awal, kata dia, direncanakan dilaksanakan pada 25 Maret. Selanjutnya uji coba kedua yakni pada 1 April 2017. Serta agenda uji coba ketiga direncanakan5 April 2017.

"Untuk nama-nama timnya secara lengkap baru akan diumumkan kedepan. K ami juga masih terus menjalin komunikasi dengan beberapa tim yang masuk incaran sebagai lawan tanding,"ujarnya.

Editor: Laode Masrafi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga