Senin, 27 Maret 2017

Lantamal VI Amanahkan SMA Pulau Kembangkan Maritim

id lantamal vi, sma citra bangsa, pulau kodingareng lompo
"Sebagai orang yang setiap harinya bergelut dengan kelautan dan hidup di Pulau Kodingareng Lompo...
Makassar (Antara Sulsel) - Dinas Potensi Maritim Pangkalan Utama TNI Angkatan Lat VI memberikan amanah kepada para pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) Citra Bangsa Pulau Kodingareng Lompo agar mengembangkan kemaritiman.

"Sebagai orang yang setiap harinya bergelut dengan kelautan dan hidup di Pulau Kodingareng Lompo, pastinya akan sangat mudah mengembangkan potensi kemaritiman sesuai dengan program pemerintah," ujar Kasubdis Binpuan Dispotmar Lantamal VI Mayor Laut (KH) Mochtar Majilapola di Makassar, Selasa.

Amanah yang diberikan pimpinan Lantamal VI itu kepada para siswa SMA Citra Bangsa Pulau Kodingareng Lompo setelah puluhan siswa dilantik menjadi anggota Pramuka Saka Bahari.

Mayor Mochtar yang juga sekaligus sebagai pembina saka bahari melantik para siswa pramuka saka bahari baru angkatan XXV gelombang II tahun 2017 yang berjumlah 51 siswa pelajar.

Sebelum pelantikan tersebut, pelajar siswa sekolah SMA Citra bangsa ini menjalani kegiatan perkemahan selama tiga hari mulai tanggal 17-19 Maret 2017 bertempat di pulau Kodingareng Lompo.

Pada perkemahan yang dilaksanakan, para pelajar menerima berbagai macam pelatihan dan pengetahuan kepramukaan serta materi kebaharian dari para instruktur dan pembina Saka Bahari.

"Giat seperti ini merupakan salah satu pembinaan potensi maritim khususnya SDM yang berada di pesisir kepulauan Sulsel," katanya.

Ia optimistis jika siswa ini akan menjadi penerus bangsa dan akan mengembangkan kemaritiman Indonesia sesuai dengan yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo dalam nawa citanya.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga