Minggu, 28 Mei 2017

Biro Humas Sulsel Luncurkan Website Resmi

id pemprov sulsel, devo khaddafi, website
Biro Humas Sulsel Luncurkan Website Resmi
Plt Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel Devo Khaddafi menunjukkan alamat website dan media sosial resmi Biro Humas dan Protokol Sulsel, di Makassar, Rabu (22/3). (ANTARA FOTO/Nurhaya J Panga)
"Kami ingin ada saluran yang resmi yang dikeluarkan oleh Biro Humas sebagai corong Pemprov Sulsel...
Makassar (Antara Sulsel) - Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) meluncurkan website dan media sosial (medsos) resmi di satuan kerja pemerintah provinsi tersebut.

"Kami ingin ada saluran yang resmi yang dikeluarkan oleh Biro Humas sebagai corong Pemprov Sulsel, dan di website ini ada rilis resmi terkait permasalahan dan hal-hal yang dianggap penting," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Sulsel Devo Khaddafi pada acara peluncuran website tersebut di Makassar, Rabu.

Website yang dapat diakses di http://www.humas.sulselprov.go.id ini, kata dia, akan memuat berita-berita tentang Gubernur Sulsel, Wagub Sulsel, Sekda, dan berita-berita khusus tentang Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

"Jika selama ini porsi pemberitaaan SKPD belum maksimal, maka dengan adanya website ini masyarakat dapat melihat kegiatan yang dilakukan SKPD yang selama ini belum terakomodir oleh media pemberitaan," ujarnya.

Untuk pola pemberitaan, menurut Devo, pihaknya memiliki tenaga kehumasan di setiap SKPD. Pihaknya telah mengirimkan surat ke setiap Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mulai Januari lalu, agar menugaskan tenaga kehumasan untuk mengirimkan berita untuk setiap kegiatan.

"Kita berharap tenaga kehumasan bisa benar-benar berfungsi, sehingga setiap kegiatan bisa ada dalam website ini," ucapnya.

Website ini, kata dia, juga memiliki fasilitas video yang dapat dimanfaatkan oleh pewarta TV yang ingin memperoleh gambar terkait kegiatan Pemprov Sulsel.

"Kita ingin agar teman-teman media mendapatkan informasi dari `tangan pertama` yakni pihak Pemerintah Provinsi Sulsel," imbuhnya

Selain website, pihaknya juga melaunching media sosial Biro Humas yang terdiri atas facebook, instagram, twitter, dan saluran youtube, yang semuanya atas nama Humas Sulsel.

Menurut Devo, jika website tersebut cenderung resmi, maka media sosial akan ada penyesuaian konten, sesuai dengan platform medsos tersebut.

"Misalnya untuk instagram, kita akan lebih banyak bermain di foto dan gambar. Intinya, kita tunjukkan capaian Pemprov Sulsel, sebagai wujud pertanggungjawaban kami kepada masyarakat," pungkasnya.

Editor: Laode Masrafi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga