Kamis, 27 April 2017

Malino destinasi Wisata IMA Chapter

id malino, gowa, ima chapter
Malino destinasi Wisata IMA Chapter
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat menerima Presiden Indonesia Marketing Association (IMA) Chapter Gowa, Taufiq Nur di Sungguminasa, Rabu (22/3). (FOTO/humas Gowa)
"Malino merupakan obyek wisata yang menjadi daya tarik Kabupaten Gowa dan kami di IMA Chapter...
Sungguminasa (Antara Sulsel) - Objek wisata alam Malino, di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan akan menjadi destinasi wisata andalan dari para peserta Indonesia Marketing Association (IMA) Chapter.

"Malino merupakan obyek wisata yang menjadi daya tarik Kabupaten Gowa dan kami di IMA Chapter pasti akan membantu pemerintah dalam memperkenalkannya secara luas di Indonesia," ujar Presiden Indonesia Marketing Association (IMA) Chapter Gowa, Taufiq Nur di Sungguminasa, Rabu.

Dia mengatakan, IMA Chapter yang selama ini melaksanakan beberapa kegiatan rutin dari satu daerah ke daerah lainnya juga akan berkontribusi pada pengembangan pariwisata.

Selain pada bidang pariwisata, Taufiq juga akan berkontribusi dalam pengembangan usaha mikro kecil menengah (UMKM) serta mengembangkan pendidikan marketing kepada para mahasiswa di Fakultas Teknis Unhas dan beberapa perguruan tinggi lainnya yang ada di Gowa.

"Kami berencana akan menggelar event 'Ayo Ke Malino' dalam rangka mempromosikan Malino sebagai destinasi wisata di Gowa," jelas Taufiq yang didampingi jajaran pengurus IMA Chapter Gowa.

Sales Department Head Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Iwan S Libere yang turut hadir pada pertemuan dengan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan juga mengutarakan maksudnya yang akan menggelar event "Visit to Mamago" (Makassar, Maros dan Gowa).

"Event Visit to Mamago ini bertujuan untuk memacu pertumbuhan wisatawan yang berkunjung di Sulsel, event ini rencananya akan kami laksanakan pada tanggal 13 April 2017 mendatang di Makassar," katanya.

Lebih jauh Iwan menyebutkan jika pihaknya sudah menyampaikan kegiatan ini ke Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dan Bupati Maros Hatta Rahman serta yang terakhir Bupati Gowa Adnan Purichta.

Iwan juga mengatakan, selain Event Visit to Mamago, PT Angkasa Pura I (Persero) akan mempromosikan program "Now Umroh From Makassar Airport".

"Kami juga akan perkenalkan Now Umroh From Makassar Airport dimana jamaah umroh bisa langsung melalui Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, jadi semua pemberangkatan umroh untuk Indonesia Timur bisa melalui Makassar tidak perlu lagi ke Surabaya atau Jakarta," tambah Iwan.

Bupati Gowa yang turut didampingi oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gowa, Andi Sura Suaib dan Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Gowa, Ratnawati menyambut baik dan sangat berterima kasih atas apa yang akan dilaksanakan oleh IMA Chapter Gowa dan PT Angkasa Pura I yang telah memilih Gowa dalam program kerja mereka.

"Pemkab Gowa sangat berterima kasih karena Ayo Ke Malino dan Visit to Mamago sejalan dengan rencana Pemkab Gowa dalam mengembangkan potensi pariwisata di Gowa.

"Tentu ini dapat membantu dan mendukung kami dalam melaksanakan program Beautiful Malino yang akan kami gelar pada 4-5 Agustus mendatang," kata bupati termuda kawasan timur Indonesia ini.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga