Jumat, 28 Juli 2017

1.600 Pelari Ikuti "Galesong Trail Run" Gowa

id gowa, galesong trail run
1.600 Pelari Ikuti
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan (kanan) menerima perwakilan panitia Galesong Trail Run 2017 di Sungguminasa, Jumat (31/3). (FOTO/Dokumentasi)
"Yang namanya kegiatan olahraga itu bagus, apalagi lari adalah olahraga yang tanpa kelas ...
Sunggumiasa (Antara Sulsel) - Sebanyak 1.600 orang pelari akan ikut berpartisipasi dalam kejuaraan Galesong Trail Run (GTR) 2017 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan di Sungguminasa, Jumat, mengatakan, kegiatan olahraga seperti lari punya banyak manfaat dan baik untuk atletnya juga baik untuk pemerintahnya.

"Yang namanya kegiatan olahraga itu bagus, apalagi lari adalah olahraga yang tanpa kelas di mana semua orang bisa mengikutinya. Ada yang lomba lari jarak dekat dan ada juga yang jauh," katanya.

Adnan saat menerima kunjungan dari panitia GTR 2017 itu menyebutkan jika kejuaraan lari marathon yang dilaksanakan di Kabupaten Gowa akan berbeda dengan yang biasanya digelar di perkotaan.

"Kami selaku pemerintah kabupaten akan memberikan apresiasi yang tinggi atas kegiatan ini dan pastinya kita akan support demi menarik minat para atlet dari luar Sulsel untuk ikut dan melihat langsung daerah kita ini," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia GTR 2017,Sigit bersama panitia lainnya yang menemui bupati menjelaskan jika kejuraan tersebut akan dihadiri banyak pelari nasional.

"Persiapan kita sudah matang, dengan support penuh dari Pemkab Gowa, kami yakin lari maraton ini bisa mengulang kesuksesan GTR tahun lalu. Kami sekaligus meminta kesediaan Bupati Gowa melepas runner ini nantinya," ujar Risal.

GTR 2017 merupakan lari maraton pertama kerja sama Sinar Galesong dan Pemkab Gowa memiliki rute tempuh tujuh kilometer dan kilometer dengan jumlah peserta yang hanya 1.600 orang.

"Kalau pelari terbiasa lari maraton diatas aspal maka lari maraton yang kita gelar ini memiliki medan yang menantang, ada perbukitan dan tanah bebatuan disekitar arena Lapangan Golf Padivalley," jelasnya.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga