16 Teater Kampus Se-Indonesia Ramaikan Festamasio 2017

id festival teater, festamasio, unm
"16 teater se-Indonesia akan memperebutkan aktor dan aktris favorit...
Makassar (Antara Sulsel) - Sebanyak 16 teater kampus se-Indonesia bersaing pada Festival Teater Mahasiswa Nasional (Festamasio) 8 Makassar bertajuk "Physics in Theatre" di Auditorium Amannagappa Universitas Negeri Makassar (UNM), 1-9 April 2017.

"16 teater se-Indonesia akan memperebutkan aktor dan aktris favorit, sutradara terbaik, penata cahaya terbaik, penata rias terbaik, dan tiga penyaji terbaik ," kata Humas UNM, Ilda Sulaiman di Makassar, Senin.

Adapun 16 teater itu masing-masing Teater Yupa Universitas Mulawarman Samarinda, Teater Camuss Universitas Islam Assyafi`iyah Jakarta, Teater Gabi`91 Universitas Sriwijaya Palembang, Teater Pelangi Malang Indonesia, Universitas Negeri Malang, UKM Kosaster SIIN Unasman, Polewali Mandar.

Selanjutnya Teater Talas Universitas Muhammadiyah Makassar, Teater Hampa Indonesia Universitas Negeri Malang, Teater Studio Merah Universitas Andalas Padang, Bengkel Sastra JBSI FBS UNM Makassar, UKM GSSTF Universitas Padjajaran Bandung, dan Teater AWan, IAIN Antasari Banjarmasin.

Adapula Teater BASTRA dari FKIP UNMUL Samarinda, Teater Sisi Univesitas Muhammadiyah, UKM Teater Rumpun Padi, UKM Teater Tiang Universitas Jember dan Teater GBB FKIP Untirta, Banten Sumatera Utara, Medan.

Ketua UKM Seni UNM, Fajar Nasrum menuturkan, Festamasio bukan sekedar ajang kompetisi menampilkan karya terbaik, namun juga merupakan ajang silaturahmi bagi pekerja seni se-Nusantara.

"Di Festamasio 8 ini, kami akan membuktikan bahwa Makassar juga bisa menjadi tuan rumah. Dan pekerja seni kampus di Makassar juga mampu memperlihatkan bahwa Makassar tak hanya dicap kriminalitasnya oleh orang luar,"ujarnya.

Ketua Panitia Festamasio 8 Makassar, Jabal Nur mengatakan ajang Festamasio 8 2017 ini melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya karnaval, opening ceremony, pertunjukan teater dari 20 grup teater, workshop, fieldtrip, rembug, malam penganugerahan dan closing ceremony.

Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, mengaku siap mendukung kegiatan yang mengasah kreativitas generasi muda tersebut.

Menurut dia, Pemkot Makassar memang sepatutnya mendukung katena kegiatan yang akan dilaksanakan itu memang sejalan dengan arah pembangunan Kota Makassar sebagai kota dunia.

Wali kota yang akrab disapa Danny Pomanto itu juga berharap dengan kegiatan ini di Makassar akan turut mempromosikan kebudayaan dan potensi keunikan yang dimiliki `Kota Daeng` ini.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga