Jumat, 28 April 2017

Pangdam XIV Hasanuddin Ajak Media Bangun Sinergitas

id kodam xiv hasanuddin, agus surya bakti
Pangdam XIV Hasanuddin Ajak Media Bangun Sinergitas
Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti (dua kiri) bermain domino bersama wartawan di Markas Kodam setempat, Makassar, Jumat (7/4). (ANTARA FOTO/Darwin Fatir)
"Saat ini media massa tidak bisa lagi diatur-atur, apalagi menghalang-halangi wartawan...
Makassar (Antara Sulsel) - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti mengajak media massa untuk membangun sinergitas antara institusi hukum dan pers guna menciptakan suasana kondusif di Sulawesi Selatan.

"Saat ini media massa tidak bisa lagi diatur-atur, apalagi menghalang-halangi wartawan, Kodam tentu tidak bisa mengatur tetapi mengajak bersinergi untuk menciptakan suasana aman dan nyaman," tutur Agus di sela kegiatan permainan domino bersama wartawan dan sejumlah perwira TNI di Markas Kodam setempat, Makassar, Jumat.

Menurut dia, pertemuan antarwartawan dengan pejabat Kodam melalui permainan domino ini bertujuan menjalin silaturahmi dengan cara lebih akrab, sehingga tidak terkesan kaku seperti acara seremonial.

Meskipun kegiatan ini, kata dia, pihaknya tidak memmiliki keinginan sama sekali untuk mengatur-atur para pekerja kulit tinta itu karena sudah menjadi tugasnya mencari berita, baik ataupun buruk untuk disampaikan ke khalayak.

"Jangan berfikir dengan acara akrab ini Kodam bisa mengatur-atur wartawan, tentu tidak sama sekali. Sebab di zaman demokrasi ini tidak bisa diatur-atur, apalagi menghalangi," ulas suami mantan artis Bella Saphira itu.

Pihaknya berharap sinergitas yang dibangun antara Kodam dengan jurnalis bisa terus terjalin, meskipun pemberitaan diinstitusi Kodam terus mengemuka ke publik, namun dirinya berharap insan media dapat lebih objektif.

"Saya berharap media massa dapat memberikan kesejukan agar masyarakat tidak ikut larut dalam pemberitaan yang tidak berimbang. Kami tentu akan bekerja lebih maksimal bila mana pemberitaan yang disampaikan media massa lebih positif," tambahnya.

Pada acara permainan domino dengan kalangan jurnalis itu turut hadir sejumlah pejabat TNI lingkup Kodam XIV Hasanuddin di antaranya, Kasdam VII Wirabuana Brigjen TNI Supartodi, Danrem Mamuju Kolonel Inf Taufik Shobri, Danrem 143 Haluoleo Kolonel Inf Andi Perdana Kahar.

Selain itu Danrem 141 Toddopuli Kolonel Kav Yotanabey, dan seluruh jajaran Dandim, serta seluruh Staf Ahli Kodam XIV Hasanuddin dan wartawan dari media cetak dan elektronik.

Editor: Laode Masrafi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga