Jumat, 28 Juli 2017

Wawali Makassar Tantang Pemain Terbang Ke Barcelona

id wakil walikota makassar, milo football championship, barcelona fc
Wawali Makassar Tantang Pemain Terbang Ke Barcelona
Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal (tiga kanan) saat membuka turnamen Milo Football Championship (MFC) di Makassar, Sabtu (8/4). (FOTO/Dokumentasi)
"Dengan adanya kerja sama MILO dengan FC Barcelona tentu akan semakin mendorong para siswa...
Makassar (Antara Sulsel) - Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal menantang para pemain usia muda di kota itu membuktikan kualitasnya di Milo Football Championship (MFC) sehingga bisa terpilih dan terbang untuk berlatih di klub raksasa Spanyol Barcelona FC.

Syamsu Rizal saat membuka MFC di Makassar, Sabtu, juga mengaku senang dan bersemangat dengan kembalinya MILO Football Championship di Makassar.

"Dengan adanya kerja sama MILO dengan FC Barcelona tentu akan semakin mendorong para siswa dalam menunjukkan kemampuan dan sportivitas. Pesan saya adalah agar para siswa selalu memberikan yang terbaik," katanya.

Pada ajang MFC di Makassar pada hari pertama ini diikuti 16 sekolah dasar dari wilayah Gowa, Bone, Parepare dan Makassar.

Sebanyak empat sekolah dari tiap wilayah siap bertanding untuk memperebutkan gelar juara. Gowa diwakili oleh SD Limbung Putri, SD Hombes Armed, SDN 142 Lassang II Takalar dan SD Bontomaero II. Bone diwakili oleh SDN 10 Manurunge, SDN 24 Bulu-bulu.

Selanjutnya SDN MIN Macanang dan SD Inpres 5/81 Bulu-bulu. Parepare diwakili oleh SD 112 Kabupaten Enrekang, SDN Inpres Panaikang 1 Makassar, SDN 96 Kabupateng Enrekang dan SD 113 Pana Kabupaten Enrekang. Sedangkan Makassar diwakili oleh SD 533 Mattoangin Pangkep, SDN 4 Sungguminasa Gowa, SDN Talawe Maros dan SD Wihdah Islamiyah Makassar.

Pelatih SDN Inpres Panaikang 1 Makassar, Andi Muhammad Wahyudi mengatakan, kegiatan Ini merupakan pertama kalinya mereka ikuti. Melalui kompetisi ini anak didik saya, khususnya yang tidak mengikuti Sekolah Sepak Bola mendapatkan pengalaman mental dalam bertanding, pantang menyerah, dan motivasi.

"Latihan rutin seperti stamina, fisik dan pertahanan sudah kami lakukan selama beberapa Minggu untuk dapat bermain baik ketika berhadapan dengan lawan di lapangan. Target kami yaitu sampai pada babak final MILO Football Championship Makassar," sebutnya.

Firmansyah siswa kelas 6 SDN Inpres Panaikang 1 Makassar berhasil menyumbang lima gol saat berhadapan dengan SDN MIN Macanang Bone sehingga skor menjadi 6-0.

"Akhirnya kami dapat bertemu dengan tim terbaik dari tiap wilayah dan semakin memacu semangat untuk dapat membawa pulang Piala MILO ke sekolah. Selain itu, target saya juga untuk dapat menjadi salah satu pemain terbaik agar dapat mengikuti MILO Football Camp di Jakarta dan nantinya bertemu dengan Lionel Messi di Barcelona," ujarnya.

Sementara itu, Senior Sports Marketing Executive Nestle MILO Donny Wahyudi mengatakan untuk pertandingan hari pertama MILO Football Championship berlangsung dengan meriah.

"Setiap peserta terlihat antusias dan bersemangat untuk merebut poin agar bisa lolos ke babak selanjutnya. Pesan saya keluarkan permainan terbaik kalian dan tetaplah menanamkan nilai-nilai kehidupan seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri dan kerja sama," jelasnya.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga