Jumat, 23 Juni 2017

Wabup Pantau UN SMA Di Kabupaten Gowa

id gowa, ujian nasional
Wabup Pantau UN SMA Di Kabupaten Gowa
Wakil Bupati Gowa H Abd Rauf Malaganni saat memantau pelaksanaan Ujian Nasional di SMA Negeri 1 Sungguminasa, Gowa, Sulsel, Senin (10/4). (FOTO/Humas Gowa)
Sungguminasa (Antara Sulsel) - Wakil Bupati Gowa H Abd Rauf Malaganni memantau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SLB/MA di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, yang berlangsung 10-13 April 2017.

"Meskipun penyelenggaraan pendidikan untuk tingkat SMA diambil alih oleh Pemprov, Pemkab Gowa tetap melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan ujian nasional, sebab sekolah ini berada di wilayah Kabupaten Gowa," kata Abd Rauf Malaganni saat memantau Ujian Nasional di SMA Negeri I Sungguminasa, Senin.

Wabup saat pemantuan didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa Andi Budiman Badilla, Camat Somba Opu Zubair Usman dan Kepala SMA Negeri 1 Sungguminasa Hj Andi Wartiah.

Peserta UN di SMA Negeri 1 Sungguminasa diikuti sebanyak 817 orang siswa terdiri dari 88 orang siswa jurusan Bahasa, 545 IPA dan 184 IPS.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Sungguminasa Hj Andi Wartiah berharap pelaksanaan UN ini dapat berjalan lancar dan tidak ada masalah.

"Kami berharap UN ini dapat berjalan sesuai yang kita inginkan dan para pengawas diharapkan bisa menjadi pengawas yang baik jangan sampai ada jawaban yang dibagikan kepada anak-anak, sehingga para siswa bisa fokus mengerjakan soal dengan baik sesuai kemampuan mereka," harapnya.

Menurut Andi Wartiah, SMA Negeri 1 Sungguminasa berada pada Sub Rayon (subra) 01 SMA Kabupaten Gowa bersama SMA Negeri 14 Gowa (SMA Negeri 3 Sungguminasa), SMA YAPIP, SMA Somba Opu dan SMA Gowa Raya.

"Jumlah siswa keseluruhan dari Subra 01 sebanyak 1.324 orang siswa terdiri dari 817 orang siswa SMA Negeri 1 Sungguminasa, 287 orang siswa SMA Negeri 3 Sungguminasa, 167 orang siswa SMA YAPIP, 30 orang siswa SMA Somba Opu dan 23 orang siswa SMA Gowa Raya," ujarnya saat mendampingi Wabup Gowa memantau UN di setiap ruang kelas.

Hari pertama pelaksanaan UN mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia, hari kedua hingga terakhir UNPK mata pelajaran yang diujikan masing-masing yakni Matematika, Bahasa Inggris dan mata pelajaran pilihan sesuai jurusan.

Sementara, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa mengatakan selain pelaksanaan non UNBK, ada sebanyak enam SMA di Kabupaten Gowa yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

"Sebanyak enam sekolah yang melaksanakan UNBK diantaranya SMA Negeri 2 Andalan Malino, SMA Negeri 1 Bajeng, SMA Negeri 1 Bontomarannu, SMA Negeri 1 Botolempangan, SMA Handayani dan SMA Al-Fityan," jelas Andi Budiman Badilla.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga