Minggu, 24 September 2017

Bupati Bantaeng Jamu Pemain PSM Makan Siang

id bantaeng, psm makassar, nurdin abdullah
Bupati Bantaeng Jamu Pemain PSM Makan Siang
Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah foto bersama pemain dan ofisial PSM Makassar di Rumah Jabatan Bupati Bantaeng, Senin (10/4). (FOTO/Syamsurya Pratama)
"Kebetulan lewat di Bantaeng setelah menjalani latihan di Bira, Minggu. Jamuan makan siang...
Makassar (Antara Sulel) - Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah menyempatkan diri menjamu para pemain dan ofisial PSM Makassar di Rumah Jabatan Bupati Bantaeng, Sulawesi Selatan, Senin.

Selain Bupati,  turut hadir pada kegiatan tersebut  Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Syahrul Bayan, Kepala Satuan Pol PP,  Abdullah, serta Kabag Humas dan Protokol Setda Idham Kadir.

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina di Makassar, mengatakan bupati dua periode itu mengetahui jika PSM tengah menjalani latihan di Pantai Bira dan pulang hari ini sehingga disempatkan diundang dengan jamuan makan siang.

"Kebetulan lewat di Bantaeng setelah menjalani latihan di Bira, Minggu. Jamuan makan siang yang dimulai pada pukul 13.00 Wita," katanya.

Mengenai pertemuan dengan salah satu tokoh yang meramaikan bursa calon gubernur Sulawesi Selatan itu dengan tim "Juku Eja" juga tidak direncanakan dan terjadi begitu saja.

"Kebetulan saja kita lewat dan ternyata dalam perjalanan mendapat kabar kita diundang Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah," katanya.

Sebelumnya, tim pelatih PSM memboyong seluruh pemain untuk berlatih kebugaran di Pantai Bira Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan sebagai upaya meningkatkan stamina pemain jelang tampil di kompetisi Liga 1 yang mlai digulirkan 15 April 2017.

Ia menjelaskan, setelah menjalankan latihan kebugaran di Bira, Minggu, Hamka Hamzah dan kawan-kawan selanjutnya mengikuti "class meeting" disalah satu hotel di daerah tersebut pada malam hari.

Selanjutnya kembali lagi ke Makassar pada hari ini untuk persiapan menghadapi laga uji coba terakhir menghadapi tim asal Liga 2 yakni Celebest FC di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulsel, 12 April 2017.

"Dua agenda itulah yang fokus dijalankan selama di Bira. Ini tentu sebagai upaya untuk membuat tim semakin solid demi menjaga persaingan di Liga nanti," jelasnya.

Pelatih Kepala Robert Rene Alberts mengaku dirinya sengaja memilih berlatih di Bira karena diharapkan bisa membuat tim sedikit rileks karena bisa menikmati suasana alam yang menjadi ciri khas dari destinasi tersebut.

PSM sepertinya memang butuh sedikit waktu bersantai karena akan menghadapi jadwal yang begitu padat kedepan. Inilah yang tentu membutuhkan energi dan fikiran agar bisa melaluinya dengan hasil yang positif.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga