Wagub: Ceramah Zakir Naik Pencerahan Bagi Umat

id wagub sulsel, zakir naik, unhas
Wagub: Ceramah Zakir Naik Pencerahan Bagi Umat
Penceramah asal India, Zakir Naik berceramah di hadapan ribuan peserta dan tokoh lintas agama di Baruga AP Pettarani, Unhas, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (10/4). (ANTARA FOTO/Dewi Fajriani)
"Ini adalah suatu pencerahan bagi semua umat," kata Agus usai menyaksikan ceramah Dr. Zakir Naik di Makassar, Senin.
Makassar (Antara Sulsel) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Wagub Sulsel) Agus Arifin Nu`mang mengatakan ceramah yang dibawakan oleh ulama Dr. Zakir Naik merupakan pencerahan bagi umat.

"Ini adalah suatu pencerahan bagi semua umat," kata Agus usai menyaksikan ceramah Dr. Zakir Naik di Makassar, Senin.

Wagub Agus tampak hadir bersama Wali kota Makassar Dany Pomanto dan ribuan peserta lain memenuhi Baruga AP. Pettarani Universitas Hasanuddin Makassar untuk menghadiri acara DR. Zakir Naik Indonesia Visit 2017 Chapter Makassar.

Dr. Zakir Naik menyampaikan materi yang bertajuk "Quran and Modern Science".

Agus tiba di Universitas Hasanuddin Makassar sekitar pukul 08.00 Wita sebagaimana undangan yang ditujukan kepada orang nomor dua Sulawesi Selatan. Namun Zakir Naik tiba di tempat acara sekitar pukul 09.45 Wita.

Pada acara yang dihadiri bukan hanya umat muslim melainkan juga umat non muslim tersebut, Zakir Naik memberikan kesempatan terlebih dahulu kepada umat nonmuslim untuk bertanya kepadanya.

Dalam prosesi tanya jawab itu, dimanfaatkan beberapa umat nonmuslim yang ingin menjadi muallaf untuk bertanya lebih lanjut.

Tidak kurang dari 5 orang yang sebelumnya beragama Kristen setelah mendengar ceramah Zakir Naik langsung memeluk Agama Islam.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga