Duta Besar RI Untuk Jepang Kunjungi Bantaeng

id bantaeng, dubes ri untuk jepang, arifin tasrif
Duta Besar RI Untuk Jepang Kunjungi Bantaeng
Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah (kanan) saat menerima Duta Besar RI untuk Jepang di Bantaeng, Senin (10/4). (FOTO/Syamsurya Pratama)
Bantaeng (Antara Sulsel) - Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia untuk Jepang Arifin Tasrif, melakukan kunjungan ke Kabupaten Bantaeng dalam rangka silaturahmi sekaligus eksplorasi terkait objek wisata dan program unggulan Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Kepala Sub Bagian Pemberitaan Humas Pemerintah Kabupaten Bantaeng Andi Sukmawati di Bantaeng, Selasa, mengatakan Dubes RI untuk Jepang sebelumnya diterima secara resmi Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah di Rumah Jabatan Bupati, Senin sore, lalu dijamu santap malam di Pantai Seruni sambil menikmati keindahan malam hari objek wisata unggulan Kabupaten Bantaeng itu.

Menurut Sukmawati, selama di Bantaeng Arifin Tasrif didamping Bupati meninjau hibah kendaraan  Pemerintah Jepang berupa Damkar, selanjutnya mengunjungi Brigade Siaga Bencana (BSB), Balai Latihan Kerja (BLK) dan memantau pelaksanaan workshop otomotif.

Selain itu, Dubes juga melakukan panen komoditi bawang merah, buah talas dan daikong yang bibitnya  berasal dari Jepang di halaman Balai Benih/Laboratorium Kultur Jaringan Loka Kecamatan Ulu Ere.

Dubes RI untuk Jepang mengakhiri kunjungan ke Green House Tanaman Stroberi dan Balai Benih Muntea, selain bupati juga turut mendampingi Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bantaeng Rahmaniar.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga