Dukung Musik Indonesia Telkomsel Gelar Musik Vaganza

id telkomsel, musik vaganza
Dukung Musik Indonesia Telkomsel Gelar Musik Vaganza
GM Digital Produk Area Ekspasi Pamasuka Telkomsel, Muh Wulunk Putraning Fajar (Kanan) didampingi Manager Digital Ekpansi Regional Pamasuka, Dian Priliswaty (Kiri) memberikan keterangan Pers di Makassar, Sabtu (15/4). (ANTARA FOTO/Darwin Fatir)
"Program ini diharapkan mampu memberikan dukungan kepada para musisi...
Makassar (Antara Sulsel) - Telkomsel mengelar program musik Vaganza 1 April-31 Juli 2017 khusus di wilayah Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan, guna mendukung perkembangan musik Indonesia,

"Program ini diharapkan mampu memberikan dukungan kepada para musisi seperti label rekaman, pencipta lagu, dan penyanyi dalam upaya mengurangi dan melawan pembajakan karya musik Indonesia," ucap General Manager Produk Area Ekspansi Pamasuka, Muh Wulunk Putraning Fajar di Makassar, Sabtu.

Sebagai wujud kesiapan Telkomsel dalam menghadapi perubahan jaman ke arah digital khususnya di dunia musik, Telkomsel telah meluncurkan aplikasi digital pemutar musik yang disebut Langit Musik.

Selain itu, aplikasi ini adalah bentuk dukungan perusahaan terhadap perkembangan industri musik khususnya di Indonesia dengan menghadirkan lagu-lagu original paling populer tanah air maupun internasional.

Sebab sejarah perkembangan teknologi, kata dia, saat ini cara masyarakat menikmati musik ikut berubah seiring pertumbuhan era digital. Masyarakat tidak lagi menikmati musik melalui kaset, CD, atau DVD, tapi telah beralih ke aplikasi digital yang berbasis internet.

Meski sebelumnya dunia musik telah diadaptasi ke dalam bisnis telekomunikasi dengan pemanfaatan lagu sebagai nada tunggu atau biasa disebut Nada Sambung Pribadi (NSP).

"Saat ini tercatat sudah 250 ribu pelanggan telkomsel yang mendownload aplikasi ini, tentunya dengan program musik vaganza diharapkan pelanggan akan lebih banyak mendownlod aplikasi langit musik tersebut karena itu merupakan hasil karya dari anak bangsa," ucapnya.

Bahkan program ini, lanjutnya, pelanggan khusus telkomsel dapat menerima berupa undian berhadiah yang berada di Kalimantan, Sulawesi, Papua dan Maluku sebagai apresiasi perusahaan kepada para pelanggan yang telah setia menggunakan layanan digital Telkomsel.

Selama periode program berlangsung pelanggan, sambungnya, di wilayah regional berkesempatan untuk memenangkan undian bulanan yakni saldo TCASH senilai Rp200 ribu untuk 25 orang, Televisi 32 inch untuk lima orang, dan ponsel untu dua pemenang.

Tidak hanya itu, pelanggan di masing masing Regional berkesempatan untuk memenangkan hadiah berupa dua unit motor Honda Beat yang akan diundi pada akhir periode. Pembagian periode program dibagi menjadi empat yaitu bulan April satu-tiga priode dan Juli periode empat.

Untuk dapat memenangkan berbagai hadiah ini sangat mudah, pelanggan cukup melakukan download langit musik, aktivasi atau perpanjangan NSP, beli paket data MusicMAX di *616*44#, dari nomor Telkomsel pelanggan dan otomatis akan mendapatkan sejumlah poin tertentu untuk diikutkan dalam program, tambahnya.

Sementara Manager Digital Regional ekspasi Regional Pamasuka, Dian Priliswaty menambahkan aplikasi Langit Musik Telkomsel menyediakan beragam fitur menarik agar pelanggan semakin menikmati layanan musik secara streaming. Fitur Dolby Audio membuat jutaan lagu favorit bisa didengarkan dengan kualitas yang sangat baik.

Pelanggan juga bisa menyusun playlist sesuai jenis musik yang disukai dan sesuai keinginan, bahkan berbagi playlist tersebut dengan pengguna LangitMusik lainnya. Langit Musik versi baru juga telah dilengkapi dengan lirik.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga