Selasa, 25 April 2017

Wagub: Kawasan "CFD" Di Makassar Perlu Dikembangkan

id Wagub sulsel, car free day, panakukang
Wagub: Kawasan
Wagub Sulsel Agus Arifin Nu'mang bersepeda pada kawasan Car Free Day" di Jalan Boulevard Panakukang Makassar, Minggu (16/4). (FOTO/Humas Pemprov Sulsel)
Makassar (Antara Sulsel) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Wagub Sulsel) Agus Arifin Nu`mang menilai kawasan "Car Free Day" di Kota Makassar perlu dikembangkan agar lebih banyak lagi kawasan semacam ini di Makassar.

"Kawasan CFD seperti di Jalan Boulevard Panakukang Makassar ini sangat dibutuhkan, kalau perlu nantinya dikembangkan," kata Agus yang berolahraga bersama warga di Makassar, Minggu.

Sekalipun kawasan "CFD" Jalan Boulevard Makassar masih berstatus sosialisasi, namun antusiasme masyarakat untuk mrmanfaatkannya sudah sangat tinggi.

"Masyarakat memanfaatkan kawasan CFD untuk berolahraga sambil menikmati udara tanpa polusi kendaraan bersama keluarganya," ujar Agus.

Agus yang juga adalah Ketua Indonesian Offroad Federation (IOF) Sulawesi Selatan mengatakan pentingnya membuka kawasan bebas polusi udara sebagai sarana bagi masyarakat untuk rekreasi sambil berolahraga di pagi hari.

"Karenanya penetapan Jalan Boulevard Panakukang Makassar sebagai kawasan `CFD` sangat tepat," imbuhnya.
Penetapan "CFD" ini dinilai strategis mengingat belum ada kawasan CFD di wilayah timur Makassar.

"Selama ini kan `CFD` hanya di wilayah barat Makassar seperti Pantai Losari dan Jalan Jenderal Sudirman," kata dia.

Ia berharap penetapan "CFD" Jalan Boulevard yang efektif pemberlakuannya pada tanggal 23 April 2017 mendatang nantinya dikembangkan wilayahnya sampai ke Tell

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga