Kamis, 27 April 2017

PSM Kalahkan Persela 3-1 Di Makassar

id psm makassar, persela lamongan
PSM Kalahkan Persela 3-1 Di Makassar
Pesepakbola PSM Makassar Reinaldo Do Santos (dua kanan) berebut bola dengan kiper Persela Lamongan Chairul Huda (dua kiri) pada laga Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu(16/4). (ANTARA FOTO/Sahrul Manda Tikupadang)
Makassar (Antara Sulsel) - Tuan rumah PSM meraih poin penuh usai mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 3-1 pada laga perdana Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar,Sulawesi Selatan, Minggu malam.

Tiga gol yang dicetak PSM Masing-masing dipersembahkan Reinaldo da Costa (menit 1), Wiljan Pluim (menit ke-22) serta M Rahmat saat pertandingan memasuki menit ke-40.

Adapun satu gol dari Persela Lamongan dicetak Ivan Carlos ketikapertandingan berjalan 88 menit.

Sementara jalannya pertandingan, tampil dihadapan puluhan ribu suporter fanatiknya menjadi alasan pasti tim PSM Makassar untuk langsung mengambil inisiatif penyerangan.

Upaya menekan dan memberikan kejutan sejak menit awal pada akhirnya berbuah manis dengan lahirnya gol cepat saat pertandingan baru berjalan semenit. Gol PSM ini berawal dari tendangan bola mati yang dilakukan Hamka Hamzah.

Umpan lambung yang langsung mengarah ke depan gawang Persela Lamongan itu mampu disambar Reinaldo da Costa dan sukses mengecoh kiper Persela.

Tertinggal 0-1 membuat tim Persela mencoba sedikit terbuka dan melakukan penyerangan. Namun upaya itu belum berhasil menyamakan kedudukan.

Sebaliknya PSM juga tidak mau berpuas diri untuk menggandakan kedudukan. Upaya itu hampir berhasil pada menit ke-9. Untung tendangan M Rahmat yang sudah mengarah ke gawang masih bisa dihalai pemain bertahan Persela.

Memasuki menit ke-22, suporter tuan rumah kembali bersorak usai lahirnya gol kedua PSM lewat kaki Wiljan Pluim. Gol ini sendiri terjadi akibat salah perngertian Penjaga gawang Persela dan bek dalam mengatisipasi umpan dari M Rahmat dari sisi kanan.

Bola itu gagal ditangkap kiper Persela Choirul Huda dan justru jatuh dihadapan Wiljan yang tanpa kesulitan langsung mencebloskan bola ke gawang sekaligus membawa PSM unggul 2-0.

PSM kembali menambah gol dari kaki M Rahmat pada menit ke-40. Gol ini lahir dari sebuah kerjasama yang apik antara tiga pemain yakni, Reinaldo melakukan operan ke Wiljan Pluim yang dilanjutkan dengan sodoran matang yang berhasil dieksekusi dengan sempurna oleh M Rahmat.

Gol ketiga yang dilesakkan M Rahmat ini tetap tidak berubah hingga wasit meniup tanda berakhirnya pertandingan.

Memasuki babak kedua, PSM yang unggul 3-0 terus berupaya untuk menmabh gol, Sebaliknya tim tamu Persela Lamongan juga terlihat lebih ngotot untuk bisa mendapatkan gol balasan.

Terus ditekan membuat pemain Perselah kehilangan kontrol. AKibatnya salah satu pemain Persela Aang melanggar keras pemain PSM yang membuat wasit memberikan kartu kuning.

Namun kartu kuning itu ternyata tidak diterima pemain yang bersangkutan dan melakukan protes keras terhadap wasit. Sebab tindakannya itu membuat wasit melayangkan kartu merah yang membuatnya harus minum lebih awal.

Pertadingan akhirnya kembali seimbang setelah wasit memberikan kartu merah pada Ferdinand Sinaga yang terlihat wasit melakukan perlakuan kasar kepada serorang pemain Persela di menit ke-83.

Kondisi itu sukses dimanfaatkan Persela Lamongan untuk memaksakan sebuah gol melalui Ivan Carlos ketika pertandingan memasuki menit ke-88 sekaligus mengubah skor menjadi 3-1.

Kedua tim kembali mendapat beberapa peluang namun skor tetap sama hingga wasit meniup pluit tanda berakhirnya pertandingan.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga