Jumat, 28 April 2017

Bone Bolango Destinasi Wisata Alam Petualangan

id wisata alam petualang, bone bolango
Gorontalo (Antara Sulsel) - Bupati Bone Bolango, Hamim Pou mengatakan bahwa daerah itu menjadi destinasi atau tujuan lokasi wisata alam penuh petualangan.

"Keberadaan Longalo River Tubing atau meluncur bebas menyusuri sungai menggunakan ban dalam mobil mempertegas posisi Bone Bolango sebagai lokasi wisata alam penuh petualangan," kata Hamim, Senin.

Selain itu kata bupati, wisata ini juga termasuk murah dan tidak terlalu jauh dari Kota Gorontalo sebagai pusat jasa, pendidikan dan pusat pemerintahan," ia menjelaskan.

"Oleh karena itu ke depan, kami akan terus mengemas dan mengelola secara bersungguh-sungguh objek wisata berbasis masyarakat di daerah ini," ia mengungkapkan.

Hamim menambahkan bahwa semboyan dari daerah itu adalah Bone Bolango pesona legenda pariwisata alam di Gorontalo.

Sementara itu, Zudan Arif Fakrulloh, Penjabat Gubernur Gorontalo yakin objek wisata alam itu dapat dipasarkan hingga ke luar Gorontalo, namun harus dikelola lebih baik lagi.

"Selain itu fasilitas lebih dilengkapi lagi dan tempat ini sudah bisa kita jual kepada publik sebagai objek wisata baru di Kabupaten Bone Bolango," ia mengungkapkan.

Objek wisata alam Longalo River Tubing berjarak 2,6 km dan memiliki enam titik jeram dan tiga titik ekstrim dan lokasi terjun bebas dengan kedalaman air 2 meter yang akan dilewati oleh pengunjung.

Selain dapat menikmati petualangan menyusuri sungai dan menikmati pemandangan alam, pengunjung juga dapat berenang dan mandi di sungai yang memiliki air yang bersih dan jernih tersebut.            

Editor: Laode Masrafi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga