Jumat, 23 Juni 2017

NCKU Taiwan-UMI Tandatangani Rencana Kerjasama Riset

id umi
Makassar (Antara Sulsel)- National Cheng Kung University (NCKU) Taiwan bersama Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar melakukan penandatanganan surat keinginan bekerja Sama (LoI) terkait beberapa hal di antaranya pengembangan riset.

"Kunjungan UMI di Taiwan hari ini ditutup dengan melakukan pembicaraan dan pendatanganan LoI dengan National Cheng Kung University," kata Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) UMI, Setyawati Yani melalui rilisnya di Makassar, Rabu.

Delegasi UMI ke Taiwan terdiri dari Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA, Wakil Rektor V UMI Prof Dr Maruf Hafidz Sh MH , Kepala Humas Nurjannah Abna dan Kepala KUI Hj setyawato yani MT Ph D.

Ia menjelaskan, pihaknya akan menindaklanjuti kerja sama dengan NCKU dengan merekomendasikan mahasiswa yang bersyarat untuk dapat memperoleh beasiswa di universitas luar negeri itu.

Pihaknya juga menyampaikan kerja sama dengan universitas di Taiwan terjalin dengan adanya kerja sama dengan ICATI (Ikatan Citra Alumni Taiwan Indonesia).

Sementara Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA mengatakan bahwa suasana internasional dan keterbukaan di NCKU yang terlihat dari banyaknya mahasiswa Muslim dan mahasiswa dari berbagai negara, akan sesuai bagi para lulusan UMI yang bisa melanjutkan studi di Taiwan.

"Kondisi kampus yang terbuka terhadap mahasiswa manapun itu tentunya akan membuat mahasiswa pertuaran kedepan tidak akan kesulitan atau merasa didiskriminasi karena perbedaan," ujarnya.

Presiden Urusan Internasional NCKU Profesor Yueh Huang dalam sambutannya mengatakan NCKU sangat membuka peluang pertukaran mahasiswa, studi lanjut, riset bersama dan kegiatan akademik yang lain.

Sehari sebelumnya, rombongan UMI telah mengunjungi tiga universitas terbaik dan terbesar di Taiwan untuk penjajakan kerjasama yakni yakni Universitas terbaik di dua kota terbesar di Taiwan yaitu di Taipei dan Taichung yakni National Taiwan University (NTU) serta Feng Chia University.

Editor: Laode Masrafi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga