Kamis, 27 April 2017

ASN Sulbar Diminta Tingkatkan Pengabdian

id asn
Mamuju (Antara Sulbar)- Aparat sipil negara (ASN) Provinsi Sulawesi Barat diminta untuk meningkatkan pengabdian dalam melaksanakan tugas melakukan pelayanan pemerintahan kepada masyarakat dan mensukseskan pembangunan.

"Pemerintah mengingatkan dan mendorong para ASN untuk meningkatkan pengbadian agar kinerja memberikan pelayanan pemerintahan kepada masyarakat dapat menjadi lebih bagus," kata Asisten Tata Praja, Nur Alam Thahir saat menyampaikan arahan memperingati Hari Kesadaran Nasional di Kantor Gubernuran Sulbar di Mamuju, Kamis.

Ia mengatakan, pemerintah di Sulbar selama dua tahun terakhir, dihadapkan pada dua persoalan mengenai tapal batasnya yang diklaim daerah lain.

"Pemprov Sulbar dipersoalkan oleh batas wilayah di mana dua pulaunya yakni Pulau Lerelerekang yang berada di Kabupaten Majene dan Pulau Balabalakang di Kabupaten Mamuju dicaplok daerah lain di Pulau Kalimantan," katanya.

Oleh karena itu ia berharap organisasi perangkat daerah (OPD) di Sulbar dapat memperbaiki kinerja dan meningkatkan kerja sama menghadapi dua masalah itu.

"Diperlukan kerja sama dengan semua pihak dan masalah yang dihadapi itu harus mendapatkan perhatian, termasuk dengan pemerintah kabupaten utamanya daerah yang berada pada batas wilayah harus dilakukan koordinasi baik dengan jajarannya," katanya.

Ia minta agar program yang dilaksanakan OPD terkoordinasi dengan pemerintah kabupaten, khususnya yang terkait masalah perbatasan agar daerahnya tidak dapat dicaplok daerah lain.

"Bangun koordinasi dengan pemerintah kabupaten sampai pemerintah desanya sehingga konflik dapat dihadapi bersama dan terselesaikan," katanya.

Editor: Laode Masrafi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga