Rabu, 20 September 2017

ASN Wanita Sinjai Berkebaya Peringati Hari Kartini

id sinjai, kartini, kebaya
Sinjai (Antara Sulsel) - Apatur Sipil Negara (ASN) Wanita lingkup Pemerintah Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, mengenakan pakaian kebaya sementara pria memakai batik lengan panjang saat bekerja dalam rangka memperingati Hari Kartini.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha dan Kepegawaian Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Sinjai Dahlia di Sinjai, Jumat, mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan mengingatkan kita arti dari perjuangan kaum perempuan di masa RA Kartini.

"Semoga ini bisa menjadi inspirasi  bagi kaum wanita yang ada di Sinjai untuk tetap menunjukkan semangat perjuangan Kartini," ujar Dahlia.

Sementara itu, Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Setdakab Sinjai Haerani Dahlan mengatakan pakaian kebaya mengingatkan kita pada RA Kartini,  kaum perempuan mari membenahi diri kembali untuk menunjukkan kiprah,  apapun peran dan profesinya, kita harus melakukan tugas  dengan semangat Kartini.

"Banyak yang harus dibenahi,  kita punya peran dikeluarga dan harus menyeimbangkan antara pekerjaan rumah dan kantor," harap Haerani kepada ASN khususnya kaum perempuan.

Sebelumnya Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sinjai Hj Mas Ati mengatakan Ini merupakan penghormatan kepada RA Kartini sebagai pejuang kaum perempuan dan emansipasi kaum wanita serta  simbol persamaan gender.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga