Selasa, 25 April 2017

Faturrahman Tambah Daftar Pemain Absen Hadapi Mitra

id psm makassar, faturrahman
Makassar (Antara Sulsel) - Bek kiri PSM Faturrahman menambah panjang daftar pemain tim "Juku Eja" yang absen saat menghadapi tuan rumah Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, pada 24 April 2017.

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina di Makassar, Jumat, mengatakan mantan pemain Barito Putera itu terpaksa tidak diboyong ke Kalimantan Timur karena mengalami penyakit cacar.

"Fatur terkena penyakit cacar sehingga butuh istirahat di Makassar. Absennya Fatur membuat PSM harus kehilangan enam pemain menghadapi Mitra Kukar," katanya.

Adapun lima pemain PSM yang lebih dulu dipastikan absen pada laga kedua di kompetisi Liga 1 itu yakni Rasyid Bakri (gelandang/cedera), Asnawi (gelandang/pemanggilan timnas U-22), Syaiful (kiper/cedera) serta Ferdinand Sinaga yang harus absen usai terkena kartu merah usai memukul kepala pemain Persela Lamongan.

Faturrahman sendiri memang masuk dalam rencana line-up PSM menghadapi Mitra Kukar. Pengalamannya menjaga pos bek kiri di kompetisi kasta tertinggi di Indonesia menjadi alasan pelatih untuk bisa memboyongnya pada tur Kalimantan tersebut.

Namun karena kondisi yang tidak memungkinkan maka tim pelatih harus berfikir dan mencari alternatif lain untuk melapis posisi yang ditinggalkan.

Lebih jauh, Chief Eksekutif Officer (CEO) PSM, Munafri Arifuddin, memberikan target kepada Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts untuk meraih tiga kemenangan dalam lima pertandingan di awal Liga I Indonesia 2017.

Adapun lima laga awal PSM yang tiga diantaranya harus dimenangkan yakni masing-masing menghadapi Persela Lamongan, Mitra Kukar, Persija Jakarta, Perseru Serui dan PS TNI.

Pihaknya juga mengaku tidak mau tahu bagaimana caranya mendapatkan sembilan poin namun memang harus bisa direalisasikan demi menjaga peluang menjuarai kompetisi sepak bola terbesar di Indonesia tersebut.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga