KSAD : Toleransi Di Sultra Patut Menjadi Contoh

id kasad, jenderal mulyono, toleransi, hut ke-53 sultra
KSAD : Toleransi Di Sultra Patut Menjadi Contoh
KSAD Jenderal TNI Mulyono membuka pintu Mako Korem 143 Halu Oleo Kendari saat peresmian Mako tersebut di Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis (27/4). (ANTARA FOTO/Jojon)
"Keberagaman di Sultra cukup kompleks tetapi kehidupan sosial kemasyarakatan terjalin baik...
Kendari (Antara Sulsel) - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono mengatakan toleransi di Sulawesi Tenggara (Sultra) patut menjadi contoh untuk daerah-daerah lain di Indonesia.

"Keberagaman di Sultra cukup kompleks tetapi kehidupan sosial kemasyarakatan terjalin baik, antara satu dengan yang lain. Inilah Sultra yang patut menjadi contoh bagi daerah lain," kata KSAD Jenderal TNI Mulyono di Kendari, Kamis.

KSAD berada di Kota Kendari, Sultra atas permintaan pemerintah daerah sebagai inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-53 Provinsi Sulawesi Tenggara.

Toleransi di Sultra terwujud karena dua hal, yakni tingginya pemahaman dan kesadaran warga masyarakat tentang perbedaan dan sinergi seluruh elemen masyarakat dalam menyikapi setiap permasalahan.

"Komitmen pemerintah bersama TNI dan Polri dalam membangun daerah mutlak untuk kemakmuran rakyat," kata Mulyono.

Sultra, kata KSAD, adalah daerah yang berlimpah sumber daya alam membutuhkan komitmen semua pihak untuk dikelola sebaik-baiknya.

Pertumbuhan ekonomi yang mencapai lima persen atau melebihi pertumbungan ekonomi rata-rata nasional sangat membanggakan.

Program pembangunan daerah dan sosial kemasyarakatan harus selaras dengan kehadiran  nvestasi asing sehingga tidak menimbulkan permasalahan serius di masa mendatang, ujar KSAD Mulyono.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga