Pemprov Sulsel Pamerkan Foto Pembangunan

id pameran foto, instagram syl, pemprov sulsel
Pemprov Sulsel Pamerkan Foto Pembangunan
Pengunjung mengamati foto pada Pameran Foto Instragram SYL dan Wajah Pembangunan Sulsel di Trans Mal Studio, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (30/4). (ANTARA FOTO/Darwin Fatir)
Makassar (Antara Sulsel) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menggelar pameran foto "Instagram SYL" dan Pembangunan Sulsel.

Pameran foto ini dilaksanakan setelah kompetisi foto untuk mencari karya terbaik selama proses pembangunan di Sulsel hampir 10 tahun terakhir.

"Tentu kami memberikan apresiasi terhadap seluruh foto yang masuk sebanyak 250 yang diupload melalui media sosial instagram. Dari sejumlah foto ini, hanya 30 yang dipamerkan setelah diseleksi dewan juri," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Pemrov Sulsel, Devo Khadaffi, saat membuka pemeran di Makassar, Minggu.

Menurut dia, foto yang dipamerankan ini merupakan karya terbaik yang sudah diseleksi, 15 dari karya jurnalis dan 15 lainnya dari kategori umum dengan hasil karya maksimal.

Selain itu, momen pameran foto itu sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada publik terhadap proses pembanguna di Sulsel yang dipimpin Syahrul Yasin Limpo bersama Agus Arifin Nu`mang sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel dua priode.

"Kami berharap dengan foto-foto yang dipamerkan ini, publik akan melihat bagaimana progres pembangunan di Sulsel utamanya infrastruktur yang semakin membaik setiap tahunnya. Dengan dukungan semua pihak terkait, kedepan kita akan menggelar pameran lebih besar lagi" tambah Devo.

Rencananya setelah pameran di Mal Trans Makassar (TSM), foto-foto tersebut kembali akan dipamerkan di wilayah bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Ketua panitia lomba dan pameran SYL Lagecy Photo Contes Michael Kiky pada kesempatan itu menjelaskan ada dua kategori diperlombakan ditambah pemenang dengan jumlah like (kesukaan) terbanyak.

Untuk kategori Jurnalis masing-masing juara I yakni Sahid dengan akun @sahidduniaji dari Press Photo, juara II Chandra dengan akun chandra_sr dari media Amanah, dan juara III, Charil dengan akun cjiimages dari media Berita Kota Makassar (BKM).

Sedangkan kategori umum masing-masing juara I dengan akun @ihsan_mustakim, juara II @mizanulhaqojan, dan juara III darkbird_drone.

Pemenang kontes foto dengan likers terbanyak untuk kategori umum dengan akun @bayou_cv_art, dan untuk kategori jurnalis diraih oleh @guuunn_ dengan total hadiah jutaan rupiah.

"Kami berharap dengan pemeran foto ini akan menambah pengetahuan masyarakat bahwa Sulsel akan terus membangun daerah ini lebih baik terutama di bidang infrastruktur publik" tambahnya.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga