Kamis, 21 September 2017

Pesilat Juara Dunia Pemeran Utama "pamanca"

id Pesilat, Film Pamanca
Makassar (Antara Sulsel)- Pesilat juara dunia asal Sulawesi Selatan Awaluddin Nur terpilih dalam seleksi terbuka untuk menjadi pemeran utama dalam film " Pamanca The Movie"

Awaluddin di Makassar, Selasa, mengaku bersyukur dan berbangga bisa ikut ambil bagian dalam proyek film yang rencananya akan mendatangkan sejumlah aktor laga internasional seperti Jet Lee dan Jackie Chan tersebut.

"Saya terpilih bersama 12 pemain yang lain pada seleksi akhir di Makassar. Saya tentu bersyukur dan berharap proyek ini bisa semakin membumikan Makassar atau Sulsel di dunia internasional," katanya.

Prestasi Awaluddin dimulai pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Riau 2012, serta Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) ASEAN 2012 dengan merebut medali emas.

Alumni Universitas Negeri Makassar (UNM) itu selanjutnya menjadi yang terbaik pada ajang dunia di Belgia 2013. Tampil sebagai finalis pada SEA Games Myanmar 2013 serta meraih emas pada kejuaraan dunia pencak silat di Phuket, Thailand, 10-16 Januari 2015.

Termasuk menunjukkan kemampuan terbaiknya dengan merebut medali emas pada ajang UPSI Championship Pencak Silat VI di Perak, Malaysia, 15-19 April 2015.

Juru Bicara `Pamanca The Movie` Andi Iwan mengatakan untuk 11 peserta yang juga lolos seleksi akhir yakni Arraya Aulia (peserta casting Bulukumba), Tia Astrie (Bulukumba), Sabri Abian (Bulukumba), Afrizal (Makassar), Aulia Qalbi (Makassar), Rena Ramadhani (Makassar), Putri Aminda (Makassar), Fritz Friedrich (Makassar), Syamsul Rizal (Parepare), Zaenal Abidin (Makassar), Andi Tenri Awaru (Makassar).

"Setelah menentukan pemeran utama film ini, mereka akan melakukan serangkaian kegiatan, seperti workshop di Jakarta hingga penanda tanganan kontak," ujarnya.

Menurutnya untuk kontrak, pihaknya harus melewati serangkaian prosedur, karena tidak hanya pemeran utama yang berasal dari talenta lokal Sulawesi Selatan ini, tapi juga kontrak untuk artis skala nasional termasuk kontrak ekskusif untuk aktor skala internasional.

"Semua peserta yang lolos 50 besar akan tetap main di film kita. Insyaallah. Mengingat film ini set-nya kolosal. Jadi butuh pemain yang cukup banyak. " ujarnya.

Kru Rapindo Galesong Films menggelar casting pemeran utama mulai di Kota Parepare pada 14 Maret. Road show dan casting kemudian dilanjutkan di kabupaten Bone pada 16 Maret 2017.

Setelah itu kru bergerak lagi ke Bulukumba untuk menggelar casting serupa pada 18 Maret. Terakhir Kota Makassar. Disini digelar dua hari, yakni 20 dan 21 Maret.

  Hari pertama sebagai casting untuk peserta yang berasal dari kota Makassar sekaligus beberapa peserta dari daerah diminta untuk recasting dan pada hari kedua casting final untuk semua kawasan.  

Editor: Suriani Mappong

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga