Kamis, 27 Juli 2017

Wagub Minta Sulsel Expo Visualisasikan Kinerja "Sayang"

id wagub sulsel, sulsel expo
Wagub Minta Sulsel Expo Visualisasikan Kinerja
Wagub Sulsel Agus Arifin Nu'mang menabuh gendang saat membuka Sulsel Expo 2017 di Makassar, Senin (8/5). (FOTO/Humas Pemprov Sulsel)
Makassar (Antara Sulsel) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Wagub Sulsel) Agus Arifin Nu`mang meminta agar pelaksanaan Pameran Pembangunan "Sulsel Expo" 2017 mampu memvisualisasikan kinerja satu dekade pemerintahan Gubernur Syahrul Yasin Limpo dan wagub yang dikenal sebagai pasangan "Sayang."

"Sulsel Expo 2017 ini spesial, karena ini sepuluh tahun pemerintahan `Sayang,` ini waktunya menunjukkan kerja-kerja kita dalam sepuluh tahun terakhir," kata Agus saat membuka secara resmi Launching Pameran Pembangunan Sulsel Expo 2017 di Makassar, Senin.

Wagub berharap pada pameran yang akan digelar pada 24-29 Agustus mendatang di Lapangan Karebosi tersebut pemerintah kabupaten/kota dapat menunjukkan inovasi-inovasi pembangunan yang telah dikembangkan di daerah masing-masing.

Dalam kurun waktu sepuluh tahun terakhir, Agus mengatakan, pemerintahan Sayang telah mampu menunjukkan kemajuan di berbagai bidang.

"Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Sulsel berhasil naik dari peringkat 24 ke peringkat 14, sementara tingkat kemiskinan juga menurun dari 13,8 persen ke 9,2 persen," ucapnya.

Dari sisi pembangunan infrastruktur, Sulsel pun menunjukkan perkembangan yang luar biasa. Ia mencontohkan proyek pembangunan jalur Kereta Api Trans Sulawesi, perluasan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, dan pembangunan Makassar New Port.

"Pembangunan fisik ini ada yang telah dan sedang dilaksanakan," kata dia.

Wagub juga mendorong agar instansi vertikal, BUMN, sekolah, dan universitas dapat berpartisipasi pada ajang pameran tahunan ini.

Sementara itu Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Sulsel Jufri Rahman mengatakan pameran ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT RI.

"Pada pelaksanaan tahun ini, kami akan menghadirkan format dan suasana berbeda," janji Jufri.

Acara ini akan diorganisir oleh Debindo Mega Promo dan menargetkan jumlah pengunjung hingga 120 ribu orang.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga