Kamis, 21 September 2017

Unismuh Ikuti Pekan Seni Se-indonesia

id unismuh, pekan seni
Makassar (Antara Sulsel) - Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mengutus 11 mahasiswa untuk mengikuti Pekan Seni Mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Indonesia, di Kampus Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), 9-11 Mei 2017.

Wakil Rektor III Unismuh, Drs Muhammad Tahir MSi di Makassar, Rabu, mengatakan para mahasiswa itu mengikuti sejumlah nomor yang diperlombakan Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) bersama Majelis Dikti-Litbang PP Muhammadiyah ini seperti lomba MTQ, lomba baca puisi, lomba kaligrafi, lomba komik, dan lomba foto.

"Saya atas nama rektor sangat mengapresiasi keikutsertaan mahasiswa Unismuh dalam Pekan Seni Mahasiswa PTM tersebut,"katanya.

Sebelas mahasiswa Unismuh yang berangkat ke Jakarta adalah Nurhidayah Umar, Muhammad Heri Saptono, Ardiansyah (PAI/FAI), Siti Humairah (PGSD/FKIP), Rafika Rasdin, Hamrani Hamid (Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), Nurul Fitrah Islamiah, Muhammad Aslan, Iswan, Muhammad Zikrullah (FKIP), dan Arfan Prasetya (Akuntansi).

Wakil Rektor berharap Unismuh Makassar dapat meraih juara meskipun dalam keikutsertaan mahasiswa Unismuh ini bukan gelar juara yang terpenting, melainkan kebersamaan dengan sesama mahasiswa dari perguruan tinggi Muhammadiyah se-Indonesia.

"Tentu saja keikutsertaan mahasiswa pada lomba tingkat nasional ini akan menambah pengalaman sekaligus wawasan mereka," ujarnya.

Mantan Wakil Dekan III Fisipol Unismuh ini juga mengingatkan kepada mahasiswa agar tetap menjaga nama baik almamater, menaga kekompakan dan kebersamaan selama berada di Jakarta, serta selalu bersemangat dan optimis dalam setiap lomba yang diikuti.

Selama berada di Jakarta, para mahasiswa tersebut didampingi tiga dosen Unismuh, yaitu Dr Samsir Rahim (Wakil Dekan III Fisipol yang mendapat tugas sebagai koordinator tim), Samsul Rizal SE MM (Wakil Dekan III FEB), dan seorang dosen lainnya. 

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga