Rabu, 20 September 2017

Chile Dukung Pencalonan Indonesia Di DK PBB

id chile, jokowi, dewan keamanan pbb
Jakarta (Antara Sulsel) - Negara di Amerika Selatan, Republik Chile menyatakan dukungannya atas pencalonan Indonesia sebagai anggota Tidak Tetap Dewan Keamanan PBB tahun 2019-2020.

"Saya menyampaikan penghargaan terhadap dukungan Chil2 terhadap pencalonan Indonesia pada Dewan Keamanan PBB tahun 2019-2020," kata Presiden Joko Widodo dalam konferensi pers bersama Presiden Republik Chile Veronica Michelle Bachelet usai pertemuan bilateral di Istana Merdeka Jakarta, Jumat.

Presiden Jokowi menyebutkan bahwa Indonesia  telah memberikan dukungan yang sama kepada Chile pada tahun 2014-2015.

Jokowi menyebutkan merupakan kehormatan bagi Indonesia menerima kunjungan kehormatan Presiden Chile Michelle Bachelet.

Presiden Bachelet sebelumnya pernah berkunjung ke Indonesia dalam kapasitasnya sebagai Direktur Eksekutif UN Woman pada 2013.

"Dengan pengalaman Presiden Bachelet dan peran saya sebagai salah satu pemimpin dunia yang bergerak dalam kampanye dunia, kami berdua melihat pentingnya kerja sama pemberdayaan perempuan," kata Jokowi.

Ia menyebutkan Indonesia dan Chile jadi anggota forum dunia di antaranya Gerakan Non blok, APEC.

Menurut Presiden Jokowi, kedekatan hubungan bilateral RI-Chile akan membantu peningkatan kerja sama dalam forum tersebut.

"Penandatanganan nota kesepahaman yang baru saja dilakukan tentunya akan lebih mendekatkan hubungan antara Indonesia dan Chile," kata Presiden Jokowi.

Editor: Laode Masrafi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga